in , ,

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

UMKM bank bjb

Belum lama ini bank bjb menggelar acara bertajuk Final Jawara UMKM bank bjb 2018. Acara tersebut merupakan program bank bjb untuk para pelaku UMKM yang ingin memulai dan ingin mengembangkan usahanya. Program Jawara UMKM merupakan salah satu wujud kepedulian bank bjb terhadap tumbuh kembangnya UMKM, khususnya di Provisi Jawa Barat dan Banten, serta selaras dengan misi bank bjb sebagai Penggerak dan Pendorong Laju Perekonomian Daerah.

Acara final tersebut dibuka oleh Pemimpin Divisi bank bjb Denny Mulyadi, Kepala Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat, dan 99 peserta JAWARA UMKM bank bjb, yang bertempat di Harris Hotel Ciumbeuleuit, Kota Bandung, Jum’at (28/12).

bank bjb menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk pendorong dan akselerator terwujudnya usahawan baru yang akan naik kelas. Cita-cita ini selaras dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat “Jabar Juara Lahir Batin” untuk menciptakan usahawan baru yang produktif dan kreatif.

Selain itu, melalui acara ini merupakan suatu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan kewirausahaan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha yang dapat membangkitkan potensi lokal dan siap menghadapi daya saing global serta untuk menjawab permasalahan yang dihadapi yaitu mulai dari tingkat pengangguran yang semakin tinggi, rendahnya tingkat kesejahteraan dan tingkat kemiskinan.

Sejak awal tahun 2018 bank bjb telah melaksanakan program Jawara UMKM 2018 dan program tersebut diikuti oleh 900 peserta yang diseleksi dengan seksama masing-masing 11 besar di tiap seri-nya, untuk kemudian di finalkan dan akan diambil 58 besar finalis serta Juara 1 sd 3. Untuk menjadi peserta di tiap serinya pun dilakukan seleksi mendalam dan dilakukan diagnosa bisnis Para peserta.

Usaha yang dijalankan para peserta pun beragam, mulai dari usaha laundry, catering, percetakan, butik muslimah hingga bengkel, dengan lama usaha mulai dari 1 tahun. Ketika sudah terpilih, para pesera diberikan materi tentang pemahaman bisnis berupa: Bisnis Roadmap, Fundamental Bisnis, Business Plan Mastery, Investor Marketing (Bankable) dst. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BRI Syariah

BRI Syariah Rombak Susunan Pengurus

Akuisisi Bank

Punya Modal Lebih, Bank Mandiri Siap Akuisisi Bank