in , ,

Fintech Bikin Bank Fikir Ulang Buka Cabang Baru

Financial Technology Fintech

Kehadiran Financial Technology (fintech) bukan hanya memberi dampak yang sangat baik namun bagi perbankan Fintech bisa menjadi peluang sekaligus ancaman. Salah satunya adalah upaya perbankan dalam melakukan ekspansi membuka cabang baru. Adanya Financial Technology membuat bank berfikir ulang untuk melakukan itu.

Menurut Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Halim Alamsyah, kehadiran fintech tentu menimbulkan persaingan sehingga bank akan mengkalkulasi rencana penambahan cabang baru.

“Pasti menjadi perhitungan dari aspek biaya, bisnis serta apakah kantor dalam bentuk fisik betul-betul diperlukan,” ujarnya.

Meski demikian, penambahan kantor baru diharapkan dapat menjangkau masyarakat terutama dalam penyerapan dana tabungan.

“Adanya cabang baru juga bisa berguna untuk ekspansi pada kredit. Namun jika diukur dengan cost dan profit dibanding dengan digital banking, pembukaan kantor baru masuk dalam kategori mahal,” pungkas Halim. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit MIkro Maybank Indonesia

Kalah Saing, Maybank Indonesia Tidak Lagi Salurkan Kredit Mikro

Laba Bank Mega Melesat di Smeester I Tahun 2018

Laba Bank Mega Melesat 19,91 Persen