Fintech Bukan Ancaman Bisnis KTA Bank

oleh
KTA Bank

Para bankir menegaskan jika bisnis KTA bank tidak akan terancam dengan kehadiran financial technology atau fintech. Bahkan perbankan berencana masuk kepada pasar fintech.

Direktur BCA Santoso Liem mengatakan jika bank maupun fintech menurutnya saat ini memiliki porsi tersendiri. Menurutnya, pasar di Indonesia sangat besar serta penetrasi yang harus dilakukan masih sangat luas.

“KTA BCA menjadi suplement product bagi produk payroll,” ungkapnya.

Senada dengan Santoso! Direktur Utama Bank Jatim Soeroso menyebut jika kehadiran fintech bukanlah suatu ancaman. Lebih lanjut ia menyebut jika bank jatim akan menggandeng fintech untuk bekerjasama.

“Fintech bukan ancaman. Justru kita akan ajak bersinergi. Untuk yang syariah kita sudah kerjasama. Sedangkan dengan Gojek bank jatim sedang menjajaki kerjasama,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Mayora, Irfanto Oeij menilai kehadiran fintech tidak berdampak terhadap bisnis KTA pada Bank Mayora. Karena, jelasnya, fasilitas KTA akan diberikan untuk perusahaan yang telah melakukan kerjasama. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *