in , ,

OJK : Fundamental Ekonomi Indonesia Kuat

OJK : Fundamental Ekonomi Indonesia Kuat

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menegaskan bahwa Indonesia saat ini memiliki fundamental ekonomi yang jauh lebih kuat. Menurutnya, tekanan pada pasar keuangan yang terjadi akhir-akhir ini hanya merupakan fenomena temporer sebagai akibat dari rebalancing portofolio dari global investor dan perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Hal tersebut dikatakan Wimboh pada saat gelaran “Investor Update 2018 Forum” yang diselenggarakan “The City UK” yaitu lembaga yang merepresentasikan industri keuangan di Britania Raya dan Accenture, London, belum lama ini.

Adapun dalam kegiatan tersebut diikuti sejumlah investor dan industri keuangan yang berbasis di Britania Raya itu Wimboh Santoso menyampaikan bahwa Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang kuat.

“Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan Bank Indonesia dan Pemerintah telah berkoordinasi untuk mengambil berbagai kebijakan dalam koridor kewenangan masing-masing untuk tetap memanfaatkan momentum pertumbuhan dan menjaga stabilitas sistem keuangan,” terang Wimboh.

Dalam forum itu, industri keuangan yang berbasis di Britania Raya juga memiliki keyakinan yang sama bahwa Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang baik dan akan mampu menghadapi gejolak di pasar keuangan yang bersifat jangka pendek ini.

Pada kesempatan itu, Wimboh Santoso juga menyampaikan agenda prioritas Otoritas Jasa Keuangan dalam mendukung program strategis Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di berbagai daerah dengan berbagai inisiatif pengembangan di pasar modal.

“Pembangunan infrastruktur menjadi agenda prioritas utama bagi Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi pengangguran, meningkatkan konektivitas, dan memicu kegiatan ekonomi di daerah sekitarnya,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia juga terus menerapkan reformasi struktural dengan mengalihkan subsidi bahan bakar ke pembangunan infrastruktur dan program jaminan sosial.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SWA TOP 100

bank bjb Masuk SWA Top 100 Perusahaan Publik Terbaik

Kredit Bank DKI

Kredit Bank DKI Tumbuh 9,34%