Gandeng Agen Wisata, BTN Dongkrak Kinerja Penyaluran Kredit

oleh
penyaluran kredit

WARTABANK.COM, Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk terus melakukan upaya dalam mendongkrak kinerja penyaluran kredit. Salah satu cara yang dilakukan BTN adalah dengan menggandeng agen wisata TX Travel.

BTN dan agen wisata TX Travel melakukan kerja sama. Kerja sama yagn terjalin BTN melakukan pembiayaan paket perjalanan domestik maupun internasional.

Jadi paket tersebut ditawarkan perusahaan agen wisata ke BTN. Hal tersebut disampaikan Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar.

Suryanti mengatakan pihaknya saat ini bersama-sama dengan TX Travel sepakat untuk menjalin kerja sama dalam pemasaran produk kredit.

Selain itu juga kerja sama terjalin dalam paket perjalanan, baik di dalam maupun luar negeri. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja bisnis keduanya.

Usai perjanjian kerjasama yang terjalin antar keduanya, Suryanti juga menjelaskan kerja sama yang terjalin dipastikan untuk bisa memberikan banyak keuntungan bagi kedua belah pihak.

“Kami berkesempatan untuk bisa menambah jumlah debitur baru atau debitur eksisting yang akan melakukan top up,” terangnya.

Demikian juga, lanjutnya untuk sebaliknya, bahwa TX Travel juga akan mendapatkan customer melalui paket perjalanan wisata yang ditawarkan kepada BTN.

Dalam kerj sama tersebut, BTN juga menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) dengan tingkat suku bunga yang rendah, yakni mencapai 9,75 persen.

Tak hanya itu saja, BTN juga memberikan potongan biaya provisi sampai dengan 50 persen dan biaya proses masuk plafon kredit.

Sementara untuk kompensasi rencananya dibebaskan dari biaya pinalti dan taksasi bagi pengajuan di bawah Rp5 miliar.

Dengan demikian harapannya adalah seluruh debitur eksisting KPR Bank BTN dapat dengan segera memanfaatkan Program KAR Jalan-Jalan tersebut.

Diketahui, paket jalan-jalan ke luar negeri yang ditawarkan dan adanya harga khusus bagi para calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN ini mencakup banyak daerah.

Di antaranya seperti, Korea Selatan, Jepang, Eropa Barat dan Tiga Negara Serumpun (Thailand, Malaysia, Singapura).

“Paket perjalanan ini dan jadwal keberangkatan perjalanan wisata akan dipastikan di awal, yakni maksimal 6 bulan sebelum keberangkatan ke lokasi yang dituju,” tukasnya.

Sementara itu, Pendiri dan CEO TX Travel Anton Thedy menjelaskan, kerja sama yang terjalin tersebut akan memperoleh banyak benefit bagi customernya dari BTN.

Karena selain paket wisata dengan harga yang terjangkau dan harga khusus, juga pihaknya akan memberikan layanan yang prima kepada seluruh calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN yang ingin menikmati liburan akhir tahunnya.

Disampaikannya juga, kerja sama yang terjalin dengan Bank pelat merah ini adalah upaya antisipasi atas ketatnya persaingan bisnis.

Terlebih saat ini juga perubahan pasar di era tourism 4.0 tengah berjalan, tak hanya itu saja, kemajuan teknologi pun kian cepat, para travelet sudah semakin mudah dalam melakukan perencanaan perjalanan. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *