Gencarkan Lalu Lintas Berkeselamatan, Jasa Raharja Sulsel Berkoordinasi Dengan Universitas Hasanuddin

WARTABANK.COM, Jakarta – Dalam upaya meningkatkan kemitraan antara Universitas Hasanuddin dan PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan terkait dukungan dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas yag berkeselamatan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto, S.E, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Operasional, Putu Donnie Yudisia Lesmana, S. T., dan Staff Bagian Sumbangan Wajib dan Humas, Sheila Masyitha Muchsen, S.H., melaksanakan kunjungan dan audiensi ke Universitas Hasanuddin Makassar yang diterima langsung oleh Ansariadi, SKM., M.Sc.,PH., Ph.D., selaku Direktur Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis pada Hari Kamis (26/01/2023).

Donnie mengatakan, selain untuk bersilaturahmi, pertemuan yang dilaksanakan di Direktorat Kemitraan, Lantai 6 Rektorat Unhas, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10 ini dilakukan untuk membahas rencana sinergi kedua instansi untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di kalangan mahasiswa khususnya di lingkungan Universitas Hasanuddin. Di kesempatan ini, Donnie juga menyampaikan tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja serta menyampaikan rencana untuk diadakannya nota kesepahaman (MoU) sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas dengan Unhas.

Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan diberikan amanah untuk aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas, pelaksanaan pemberian santunan, dan penyelenggaraan ekosistem transportasi yang aman dan nyaman. Di dalam pelaksanaan tugas ini, Jasa Raharja memerlukan kolaborasi dengan para stakeholder termasuk dengan Universitas Hasanuddin Makassar.

Donnie mengucapkan terima kasih kepada Direktur Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Universitas Hasanuddin yang telah menerima dan menyambut pihak Jasa Raharja Sulawesi Selatan dengan baik. Beliau berharap semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, dan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas khususnya di lingkungan mahasiswa. []