in , , ,

Halal Park Pusat Gaya Hidup Halal

Halal park

Halal park merupakan komitmen pemerintah dalam melibatkan pelaku UMKM untuk memajukan ekonomi. Seperti kita ketahui bersama, UMKM merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi di nusantara. Para pelaku UMKM hampir merata tersebar di seluruh wilayah, mereka memproduksi barang-barang yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan semua.

Pemerintah sangat mendukung UMKM dengan berbagai cara. Banyak kemudahan yang diperoleh pemerintah bertujuan untuk memajukan usahanya. Pengakuan sertifikasi halal sangat mendukung majunya usaha UMKM. Pemerintah yakin dampak ekonomi sangat positif terhadap produk halal pemerintah membangun destinasi halal park untuk pelaku UMKM di tanah air.

Proses pembangunan diawali melalui pembukaan miniatur halal park. Hal ini merupakan langkah awal untuk memulai pembangunan. Dengan mengusung konsep halal akan mendorong kemajuan usaha para UMKM.

Meskipun menonjolkan konsep halal bukan berarti halal park ini nantinya hanya dapat dikunjungi oleh salah satu golongan saja. Mengingat negara kita adalah negara yang kaya raya dari berbagai aspek. Keanekaragaman negara kita mulai dari suku, agama, ras, bahasa, budaya yang sangat menunjukkan bhineka tunggal ika. Tempat ini nanti dapat dikunjungi oleh semua golongan.

Halal Park Cermin Pariwisata Halal Indonesia

Konsep pembangunan taman ini dibangun di atas lokasi seluas 21.000 m2. Rancangan desain mengususng konsep halal keislaman yang telah ditetapkan dipadukan dengan budaya nusantara. Pembangunan ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

Gambaran miniatur halal park saat ini menyediakan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Pemerintah menunjuk kementrian BUMN sebagai coordinator yang berkontribusi menyediakan produk-produk dari beberapa perusahaan dan para pelaku UMKM.

Halal park diharapkan menjadi tempat para pelaku UMKM. Bukan hanya sektor makanan, namun dapat merambah pada industri kreatif yang lain misalnya fasion, pariwisata, pendidikan maupun keuangan. Hal ini sesuai dengan potensi Indonesia yang sangat besar.

Pembangunan tersebut sejalan dan sesuai dengan penobatan Indonesia sebagai nomor satu wisata halal yang bersaing dengan 130 negara lain seperti Turki, Malaysia, Brunei, dan masih banyak negara lain. Hal ini merupakan kesempatan emas bagi pertumbuhan ekonomi di nusantara. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perbankan syariah

Perbankan Syariah Masih Stagnan

Fintech Syariah Ammana

Fintech Syariah Ammana Gandeng Bank Muamalat