Harapan Baru Industri Perumahan Indonesia

oleh
Industri perumahan

WARTABANK.COM, JakartaIndustri perumahan indonesia tampaknya memiliki harapan baru untuk tumbuh lebih baik menyusul penunjukan Pahal N Mansury sebagai Direktur Utama BTN dan Chandra Hamzah yang ditunjuk sebagai Komisaris Utama.

Harapan tinggi tersebut disampaikan oleh CEO Elang Realty Group Elang Gumilang, Senin (25/11).

Pihaknya berharap Pahal dan Chandra dengan kemampuan yang dimiliki membawa angin segar bagi para pelaku industri perumahan.

Apalagi diakuinya, latar belakang kedua pimpinan tersebut di bidang keuangan dan hukum yang mumpuni, sehingga harapannya dapat membawa perubahan positif bagi BTN dan bagi industri perumahan.

“Tentu hadirnya Pak Pahala Mansuy sebagai direktur utama BTN dan Pak Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN harapannya dapat membawa perubahan positif pada Bank BTN,” harapnya.

“Apalagi kita ketahui dengan latar pengalaman beliau di dunia finansial dan hukum, semoga semua lebih baik,” tambahnya.

Saat ini disampaikan Elang, BTN telah memiliki program KPR khusus rumah bersubsidi dari pemerintah.

Hanya saja menurut pendapatnya, Bank pelat merah tersebut bisa lebih meningkatkan kapasitasnya dengan memberikan terobosan baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah tersebut dapat memiliki hunian atau tempat tinggal layak dengan aspek-aspek legal yang terjaga.

Maka dari itu menurutnya BTN saat ini butuh melakukan terobosan dengan capaian target yang jelas.
“Sebaiknya memang di BTN ada terobosan, contohnya saja berupa KPR dengan target masyarakat berpenghasilan rendah, caranya dengan bunga KPR yang sifatnya flat dan DP ringan,” jelasnya.

Diketahui sebelum mengisi pos BTN, Pahala dan Chandra juga memiliki latar belakang yang sesuai untuk mengisi pos tersebut.

Hal ini dikarenakan posisi Chandra yang menguasai di bidang hukum. Dengan latarbelakang tersebut diharapkan pihak Kementerian BUMN, Chandra dapat menangani beberapa isu negatif yang menyelimuti perusahaan BUMN tersebut.

Selain itu, penunjukan Pahal Mansury juga bukan tanpa alasan. Menteri BUMN Erick Thohir meyakini dengan latar belakang Pahal yang kuat di dunia keuangan akan mengantarkan BTN dengan level kondisi keuangan yang lebih baik.

Apalagi, Pahal memiliki karir yang cukup mumpuni sebagai Direktur Keuangan Pertamina, dan pernah menduduki beberapa posisi di Bank Mandiri, serta di Garuda. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *