in , ,

IFC Beri Pinjaman US$275 Juta kepada CT Corpora

IFC

IFC (International Finance Corporation) sebagai Entitas Grup Bank Dunia menyalurkan paket pinjaman sebesar US$275 juta kepada PT CT Corpora (CT Corp), melalui anak usahanya yakni PT Tans Corpora (Trans Corp). Fasilitas pinjaman tersebut diberikan untuk mendukung perkembangan bisnis perusahaan di sektor ritel, pariwisata, dan properti nasional.

Dalam keterangan tertulis disebutkan, investasi IFC akan digunakan untuk pengembangan gerai ritel Trans Corp di 25 kota sampai 2025. Nantinya, pengembangan jaringan ritel modern akan memperluas akses konsumen terhadap produk-produk berkualitas.

Baca Juga: Layanan QR Code Juga Diinginkan Bank Daerah

Investasi ini juga diharapkan bisa meningkatkan mendorong pengembangan jaringan distribusi lokal, dengan melibatkan lebih banyak lagi pemasok lokal dan usaha kecil menengah.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan perusahaan bekerja sama dengan lebih dari 6.000 pemasok yang sebagian besar merupakan UKM. Dia memprediksi pengembangan usaha perusahaan di sektor ritel ini akan menciptakan lebih dari 30.000 lapangan kerja baru di Indonesia.

“Kami merasa bangga dapat menjalin kerjasama dengan lembaga dunia terkemuka yang memiliki pengalaman, jaringan, dan pengetahuan yang luas seperti IFC,” katanya.

Selain pengembangan usaha ritel, perusahaan juga akan menggunakan dana pinjaman untuk pengembangan usaha di sektor pariwisata. Melalui kerja sama dengan Accor, perusahaan manajemen hotel berskala internasional, Trans Corp berencana membangun 30 hotel baru di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Laba BTN Tembus Rp3,20 Triliun Pada 2018

Disamping itu, Trans Corp sedang membangun lebih dari 10.000 unit apartemen di berbagai lokasi untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat kelas menengah. Hal itu dilakukan untuk mengurangi defisit hunian yang tengah dihadapi Indonesia.

Nena Stoiljkovic, Regional Vice President IFC untuk Asia & Pasifik, mengatakan IFC senang bisa bekerja sama dengan CT Corp. Paket pinjaman tersebut diberikan dengan tujuan untuk memaksimalkan pengembangan sektor swasta, sekaligus menciptakan lapangan kerja. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan QR Code

Layanan QR Code Juga Diinginkan Bank Daerah

Penyaluran KUR BNI

Penyaluran KUR BNI Rangkul Start Up Logistik Triplogic