Inilah Bunga Deposito Terbaru Bank-bank Besar!

oleh
Bunga deposito

Bunga deposito perbankan kembali dirilis usai Bank Indonesia (BI) kembali menurunkan suku bunga acuan 25 basis poin menjadi 5,5 persen. Langkah BI dalam menurunkan bunga acuan tentunya akan berpengaruh terhadap bunga deposito perbankan.

Bunga deposito pada bank-bank besar seperti Bank BCA perbankan BUMN seperti Bank Mandiri, BTN, BRI dan BNI pun mulai menyesuaikan.

Berdasarkan data PIPU (Pusat Informasi Pasar Uang) per 28 Agustus 2019, tercatat BRI sudah mulai menurunkan bunga depositonya.

Untuk deposito tenor 1 bulan, sebut saja BRI kini memasang bunga 5,88 persen, atau turun dari sebelumnya yang sebesar 6 persen. Dalam deposito ini penawaran bunga dari BRI adalah yang tertinggi. Sedangkan tercatat yang paling rendah adalah Bank Mandiri dengan bunga sebesar 4,26 persen.

Sementara itu untuk deposito dengan tenor 3 bulan Bank Mandiri memberi penawaran bunga paling tinggi yaitu sebesar 6,51 persen. Sedangkan BCA tercatat yang emiliki penawaran paling rendah yaitu 5,5 persen.

Kemudian deposito untuk tenor 6 bulan, BRI tercatat memiliki tingkatan bunga tertinggi yaitu sebesar 6,13 persen turun dari sebelumnya 6,25 persen. Kemudian disusul BCA yang terendah dengan penawaran sebesar 5,63 persen.

Sedangkan deposito tenor 12 bulan, bunga dari BRI juga tercatat yang tertinggi yaitu 6,13 persen, lebih rendah dari sebelumnya 6,25 persen. Sementara bunga terendah dipasang Bank Mandiri 5,5% persen. [] -cristian-

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *