in , ,

Inilah Pilar Utama Bisnis Multifinance

Bisnis Multifinance

Terdapat 3 pilar utama dalam bisnis multifinance atau pembiayaan, yakni efisiensi, mitigasi serta leverage. Namun yang paling mutlak yaitu kepercayaan. Hal ini diungkap oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo pada saat menghadiri acara 14th Infobank Multifinance Awards 2018” di Hotel Le Meridien, belum lama ini.

Dalam acara tersebut, sebanyak 82 perusahaan multifinance berhasil mendapatkan predikat “Sangat Bagus” dimana peratingannya dilakukan oleh biro riset infobank terhadap 172 perusahaan multifinance.

Dalam kesempatan tersebut, Mardiasmo juga mengatakan bisnis multifinance sangat dipengaruhi juga oleh fiskal dan moneter. Karena pengelolaan ekonomi suatu negara, imbuhnya, terdapat pilar penting yaitu fiskal dan moneter.

“Kedua pilar tersebut sangat mempengaruhi bisnis multifinance,” terangnya

Fiskal, imbuhnya, merupakan kewenangan Menteri Keuangan dalam mengelola keuangan negara yang tentu mengedepankan prinsip kehati-hatian.

“Pilar kedua yaitu moneter. Jika berhasil maka mampu menekan inflasi serta memotret moneter dalam kacamata yang luas,” tutupnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wirausaha Muda Mandiri

Bank Mandiri Kembali Hadirkan Wirausaha Muda Mandiri 2018 Expo

Strategi Bank Bukopin Digital

Strategi Bank Bukopin Tingkatkan Layanan Digital