in , ,

J Trust Bank dan DAM Corp Kerja Sama Luncurkan Uang Elektronik

J Trust Bank

PT Bank J Trust Indonesia Tbk / J Trust Bank dan PT Digital Artha Media bekerja sama untuk meluncurkan uang elektronik.

Nantinya, uang elektronik berbasis server ini bisa diunduh melalui aplikasi Android dan iOS pada ponsel pintar milik nasabah J Trust Bank dan masyarakat.

Seperti uang fisik sebagai alat pembayaran, uang elektronik juga bisa dipakai untuk transaksi online dan offline, dengan jumlah saldo maksimum sebesar Rp2 juta untuk unregistered user. Sementara, registered user dapat menyimpan saldo hingga Rp10 juta.

Rio Lanasier, Direktur J Trust Bank menyampaikan penyediaan layanan uang elektronik J Trust Bank diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meminati transaksi pembayaran nontunai atau cashless. Apalagi uang elektronik juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dikampanyekan oleh Bank Indonesia.

“Dengan uang elektronik ini diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dalam bertransaksi,” kata Rio.

Peluncuran uang elektronik ini merupakan komitmen J Trust Bank dalam menyediakan pelayanan perbankan berkualitas setara Jepang dan beradaptasi dengan perkembangan dunia perbankan digital.

Izak Jenie, Chief Executive Officer DAM Corp. menambahkan tren penggunaan uang elektronik meningkat karena masyarakat mulai melihat transaksi uang elektronik lebih efisien dan meminimalisasi kendala yang akan dialami jika bertransaksi dengan uang tunai.

“Tercatat 120 juta orang lebih di Indonesia masih masuk dalam kategori tak memiliki akses perbankan atau unbanked. Maka kami tidak hanya menyediakan sistem uang elektronik, tapi juga menyediakan use case yang komprehensif dan ekosistem yang matang,” ungkapnya.

Dia mengaku ingin mempercepat adopsi teknologi digital dan mendorong akselerasi industri perbankan dalam menurunkan tingkat masyarakat unbanked, sehingga menciptakan pemerataan ekonomi digital. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CIMB Niaga Syariah

Kembangkan Digital Banking, CIMB Niaga Syariah Optimalkan Teknologi

International Finance Corporation

IFC Investasi di Obligasi Hijau OCBC NISP US$150 juta