in , ,

JackCard Edisi Khusus JakMania Diluncurkan Bank DKI

JackCard

JackCard merupakan kartu prabayar edisi khusus yang diperuntukkan bagi JakMania telah diluncurkan Bank DKI akhir bulan Juli 2019 lalu. Hal ini termasuk bagian dari strategi Bank DKI untuk meningkatkan nasabahnya pada kartu prabayar dengan merangkul komunitas-komunitas yang ada.

Kali ini JackCard diluncurkan untuk menarik komunitas suporter sepak bola Persija, klub kebanggaan DKI Jakarta yang memang terkenal sangat loyal.

JackCard untuk Suporter Persija Jakarta

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini berharap, dengan kehadiran JackCard edisi khusus JakMania ini dapat menjangkau dan mengajak komunitas suporter Persija. Di antaranya yang beranggotakan puluhan ribu ini untuk menjadi bagian dari less cash society di Jakarta.

Selain itu, peluncuran kartu prabayar juga merupakan bentuk kerja sama antara Persija Jakarta dengan Bank DKI. Bank DKI di tahun 2019 ini memang sudah menjadi salah satu sponsor pendukung Persija di Kompetisi Liga I 2019.

Sementara ini, kartu JackCard didistribusikan secara terbatas kepada anggota komunitas dengan mekanisme yang akan ditentukan oleh Persija Jakarta. Dalam waktu dekat bank juga akan mengeluarkan atau meluncurkan kartu edisi khusus tersebut dengan gambar pemain-pemain Persija Jakarta yang menjadi kebanggaan JakMania.

JackCard yang dikeluarkan oleh Bank DKI berteknologi contactless chip. Kartu dapat digunakan pada fasilitas layanan publik yang ada di DKI Jakarta, seperti Trans Jakarta dan transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan personal frequent rider Kereta Bandara. Termasuk pula di dalamnya transaksi di tempat-tempat wisata publik di Jakarta, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni dan Keramik.

Menurut Herry, JakMania dapat melakukan isi ulang kartu prabayar yang dimilikinya atau melakukan isi ulang atau Top Up melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI, ATM Bank DKI, dan melalui JackOne Mobile dari Ponsel pintar yang dilengkapi NFC. Untuk mempermudah, EDC dan ATM dari Bank DKI tersedia di loket-loket fasiltas layanan publik.

Untuk pembayaran e-toll dan commuter line di Jakarta, ke depannya kartu dapat digunakan setelah sistem siap. Sebagai tambahan untuk JakMania, kartu JackCard dalam waktu dekat juga dapat digunakan untuk transaksi pembelian merchandise Persija di Persija Strore menggunakan Electronic Data Capture bank DKI.

Ferry Paulu selaku CEO Persija mengatakan dalam keterangannya,”Manajemen Persija sangat mengapresiasi langkah Bank DKI. Kerja sama yang sudah terjalin sejak musim lalu akan kami senantiasa jaga sebaik mungkin”. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BI

BI Menjamin Likuiditas Perbankan Mencukupi Hingga Akhir 2019

The Fed

The Fed Pangkas Suku Bunga untuk Dorong Aliran Dana Segar