in ,

Jadi Mitra ASABRI, Bank Mantap Bayar Santunan Asuransi Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Bank Mantap

WARTABANK.COM, Jakarta – Bank Mantap (Bank Mandiri Taspen) ditunjuk oleh BUMN PT ASABRI (Persero) sebagai mitra perbankan dalam meneruskan dana pembayaran santunan bagi 17 ahli waris korban KRI Nanggala 402.

Direktur Utama Bank Mantap, Elmamber P Sinaga mengatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah khususnya PT Asabri yang telah memberi kepercayaan sebagai mitra bayar manfaat santunan kepada ahli waris korban KRI Nanggala 402.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah khususnya ASABRI. Bersama seluruh jajaran Bank Mantap kami juga mengucapkan rasa duka mendalam atas kejadian gugurnya 53 kru KRI Nanggala 402,” ujar Elmamber.

Dalam pembayaran santunan tersebut adalah berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Tabungan Hari Tua (THT) serta beasiswa kepada 17 ahli waris korban kru KRI Nanggala 402.

Adapun dana santunan tersebut merupakan bagian dari program manfaat Asabri sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 54 Tahun 2020.

Elmamber memaparkan bahwa total manfaat santunan yang disalurkan Bank Mantap adalah sebesar Rp398,47 miliar untuk santunan Tabungan Hari Tua. Kemudian sebesar Rp5,95 miliar untuk santunan Jaminan Kecelakaan Kerja.

“Dan sebesar Rp360 juta untuk beasiswa,” ujarnya usai memberikan penyerahan santunan kepada keluarga ahli waris di Landasan Pusnerbal Lanudal Hangar, Sidoarjo, Kamis (29/04).

Selain menyalurkan santunan tersebut, imbuh Elmamber, Bank Mantap juga akan membantu para ahli waris korban sesuai dengan tiga pilar bisnis yang dijalankan.

Adapun ketiga pilar tersebut yaitu:

1. Mantap Sejahtera yang akan membuat dan membimbing mereka untuk memiliki usaha dengan resiko rendah namun bisa memiliki aktivitas dan penghasilan.

2. Mantap Aktif yang mana akan membantu komunitas-komunitas untuk melakukan aktivitasnya dengan jalan memberikan bantuan.

3. para ahli waris korban juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan.

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KUR Bank Sinarmas

KUR Bank Sinarmas Siap Mengalir Rp1,25 Triliun

Agus Syabarrudin

Agus Syabarrudin Dapat Lampu Hijau OJK! Efektif Sebagai Dirut Bank Banten