in , , ,

Jadi UMKM Internasional Melalui BRIncubator

Program BRIncubator

Melalui program Program BRIncubator, PT Bank Rakyat Indonesia (persero) / BRI terus mendorong UMKM memperluas pasar bisnisnya hingga tembus ke pasar internasional.

Program BRIncubator adalah program pendampingan terhadap 500 UMKM yang terpilih dari 5 kota yaitu Padang, Makassar, Bandung, solo dan Malang. Dimana kemudian para UMKM tersebut mengikuti rangkaian program selama empat bulan.

Menurut Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI, tujuan dari program BRIncubator adalah dalam rangka mendorong produktivitas pada subsector pertanian, pariwisata, kuliner, kriya,dsb. Sehingga ke depannya para UMKM tersebut mampu menciptakan produk inovatif yang mampu berdaya saing internasional.

“Kami berharap melalui program BRIncubator dapat memfasilitasi para UMKM agar naik kelas sehingga mampu menjangkau pasar internasional,” ujarnya.

Sebanyak 25 UMKM terbaik dipilih dari lima kota tersebut untuk memperebutkan total hadiah lebih dari Rp250 juta. Pada BRIncubator 2018 juara I jatuh pada UMKM Uni Ade dari Padang dengan usaha rendang, juara II Restu Ibu dari Malang untuk usaha twpung adonan bakso dan Juara III Eyang Solo dengan usaha Sangkar burung. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Natal dan tahun Baru 2019

Bank Mandiri Siapkan Rp13,73 Triliun Untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2019

aplikasi candil

Tingkatkan Minat Baca, bank bjb Dirikan Kolecer dan Luncurkan Aplikasi Candil