Jahja Setiaatmadja: “BCA Siap Akuisisi Satu Bank Kecil”

oleh
Jahja Setiaatmadja

Presiden Director PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja, memastikan pihaknya akan mengakuisisi satu bank kecil usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2019.

Meskipun BCA belum menentukan kapan akan menggelar RUPS, namun BCA telah memastikan rencana akuisisi tersebut. Karena hal tersebut sesuai dengan status BCA sebagai perusahaan terbuka.

“Rencanan akuisisi yang sebelumnya direncanakan pada triwulan III 2018 dipastikan mundur hingga awal tahun 2019. Walaupun mundur kami pastikan tidak ada kendala dari sisi perizinan,” ujar Jahja.

Sampai dengan saat ini, Jahja tidak mau menyebut identitas bank yang akan diakuisisi tersebut, lantaran dirinya tidak ingin mengacaukan situasi dalam hal inin yaitu pasar.

“Soal itu saya belum bisa kasih statement takut nanti mengacaukan pasar,” ujarnya.

Terkait rencana akuisisi yang akan dilakukan BCA, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik rencana tersebut.

Menurut Deputi Pengawsan Perbankan III OJK, Slamet Edy Poernomo, OJK senantiasa mendorong idnustri perbankan dalam melakukan konsolidasi dalam rangka memperkuat struktur permodalan.

“Dengan permodalan yang lebih kuat, maka industri perbankan di tanah air dapat lebih kompetitif ,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *