Jasa Raharja Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan & Pengobatan Gratis Di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun

WARTABANK.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Kepri berperan aktif dalam menjaga keselamatan penumpang kendaraan bermotor umum dengan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pada hari Rabu, 18 Januari 2023 di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib.

Dalam menggelar kegiatan tersebut Jasa Raharja Kepri bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Balai Karimun.Peserta kegiatan tersebut adalah para calon penumpang kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Selain calon penumpang, para crew kapal, karyawan operator kapal, dan pengelola karyawan pengelola pelabuhan turut serta melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, melalui petugas Jasa Raharja yang bertugas dalam kesempatan ini, Sinta Marito Napitupulu, menyampaikan “Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini memang kami lakukan secara rutin bergiliran di beberapa tempat, terutama di pelabuhan-pelabuhan penyeberangan yang menjadi sarana transportasi utama untuk mobilitas masyarakat di wilayah Kepri, dimana sebagian besar wilayah Kepri adalah kepulauan yang dikelilingi oleh lautan”, jelas Sinta.

Pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja ini merupakan salah satu bentuk kontribusi langsung Jasa Raharja kepada masyarakat, dimana titik-titik yang dipilih merupakan titik keramaian para penumpang angkutan umum. Para penumpang angkutan umum ini sudah termasuk dalam jaminan Jasa Raharja sesuai dengan UU No. 33 tahun 1964, dimana pengutipan premi Iuran Wajib bekerja sama dengan operator kapal penumpang, sehingga setiap tiket resmi yang dibeli telah termasuk perlindungan dari Jasa Raharja. []