Jelang Idul Fitri BRI Siapkan Uang Tunai Rp62 Triliun

oleh

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 2018, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk / BRI telah menyiapkan uang tunai mencapai Rp62 Triliun, dimana perbankan telah mempersiapkannya sejak 17 Mei lalu hingga 21 Juni 2018.

Menurut Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Osbal Saragi Rumahorbo, uang tunai yang disiapkan oleh BRI tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

“Kenaikannya mencapai 169% karena libur yang diberikan pemerintah untuk lebaran tahun ini terbilang cukup panjang,” ujarnya.

Adapun dari jumlah tersebut, lanjut Osbal, sebanyak Rp52 Triliun akan dialokasikan pada mesin ATM kemudian sisanya akan dialokasikan pada kantor-kantor cabang.

Sementara itu, pada awal Juni 2018 BRI mencatat adanya pembayaran gaji PNS, TNI dan POLRI dan ditambah adanya pembayaran gaji ke-13 yang jumlahnya mencapai Rp15.3 Triliun.

BRI senantiasa berkomitmen dalam mendukung kelancaran perbankan selama libur lebaran dengan menyediakan layanan masyarakat yang tersebar di 163 titik yang akan beroperasi.

Selain itu selama periode Idul Fitri, BRI juga melayani kebutuhan nasabah korporasi seperti Pertamina dan pembayaran pajak. Selain layanan di cabang, BRI juga memberikan layanan posko Lebaran untuk para pemudik. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *