in ,

Jelang Idul Fitri, BTN siapkan uang Rp13,4 triliun

Jelang Idul Fitri

WARTABANK.COM, Jakarta – Jelang Idul Fitri 2021/1442 H PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyiapkan uang tunai untuk kebutuhan para nasabahnyamencapai Rp13,4 triliun.

Dalam keterangan resmi perseroan, BTN menegaskan keamanan dan kenyamanan transaksi bagi para nasabah merupakan prioritas utama.

Untuk itu, jelang Idul Fitri, dengan uang tunai sebesar Rp13,4 triliun BTN menjamin seluruh kebutuhan uang tunai para nasabahnya bisa terpenuhi.

“Kami proyeksikan dengan uang tunai sebesar Rp13,4 triliun tersebut bisa menjamin terpenuhinya kebutuhan dana tunai nasabah selama periode lebaran, 10 hari terhitung mulai 8 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021,” jelas Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman (03/05).

Lebih lanjut Ari menambahkan pihaknya telah mengkalkulasi peningkatan kebutuhan uang tunai pada bulan puasa hingga pasca lebaran sehingga bisa mendapatkan nilai untuk alokasi dana tunai tersebut.

“Pada periode idul fitri kas harian BTN rata-rata mencapai Rp1,34 triliun per harinya. Adapun nilai itu sama dengan 1,3 kali lebih besar dari total likuiditas harian kantor-kantor cabang BTN,” tambah Ari.

Dari total likuiditas tunai tersebut, papar Ari, sebanyak 40 persen atau sebesar Rp5,36 triliun dialokasikan untuk seluruh jaringan ATM BTN yang ada di seluruh Indonesia.

“60 persen sisanya atau sebesar Rp8,05 triliun dialokasikan untuk dana kas masing-masing kantor cabang, pembantu serta kantor kas,” ujar Ari.

Selama periode Idul Fitri, BTN, imbuh Ari juga tetap membuka layanan beberapa kantor cabang dengan beroperasi secara terbatas.

“Kami pastikan beroperasinya kantor layanan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, jelang idul fitri serta periode idul fitri BTN memastikan layanan digital bankingnya tetap berjalan dengan optimal.

“Kami pastikan layanan digital baning BTN tetap melayani dengan optimal dalam melayani segala transaksi nasabah BTN,” tutup Ari. []

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbitkan Obligasi

Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun, Bank Mantap Siapkan Ekspansi Bisnis

Setahun pandemi

Setahun pandemi, OJK: “Sektor Jasa Keuangan Stabil Tunjukan Perbaikan”