Jelang Natal dan Tahun Baru BRI Siapkan Uang Tunai Rp49,2 Triliun

oleh
BRI siapkan uang tunai

Menyambut libur pada momentum hari raya Natal dan Tahun Baru 2019, BRI siapkan uang tunai sebesar Rp49,2 triliun untuk menghadapi peningkatan transaksi yang terjadi selama masa liburan panjang tersebut. Dana tersebut dipastikan akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia khususnya tempat pariwisata.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan jika BRI telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kebutuhan layanan perbankan selama liburan berlangsung.

“Kami pastikan 155 kantor cabang untuk beroperasi selama weekend banking 22 Desember-23 Desember dan 29 Desember-30 Desember,” ujarnya.

Sementara itu, untuk korporasi BRI akan mempersiapkan sejumlah fasilitas untuk layanan penebusan setoran BBM ataupun non BBM Pertamina.

Fasilitas cash pick up juga tetap disediakan bagi sejumlah perusahaan seperti PT ASDP Indonesia Ferry, PT Garuda Indonesia, PT Pos Indonesia di tanggal 24 Desember-25 Desember 2018 dan 1 Januari 2019, HM Sampoerna di tanggal 24 Desember–25 Desember 2018 dan Perum Perhutani di tanggal 22,25,30 Desember 2018 dan 1 Januari 2019.

BRI juga telah mengoptimalkan kesiapan lebih dari 385.000 agen BRIlink agar tetap memberikan pelayanan selama libur panjang berlangsung.

Layanan 24 jam juga setiap saat bisa dinikmati oleh para nasabah melalui Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan Call BRI.

“Kami juga telah memastikan 24.000 mesin ATM BRI dan 2.000 mesin CRM BRI serta lebih dari 300.000 mesin EDC BRI terus beroperasi melayani nasabah pada penghujung tahun ini,” pungkas Osbal. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *