in ,

Kantor Cabang BNI Dipastikan Bakal Banyak Ditutup!

Kantor Cabang BNI

WARTABANK.COM, Jakarta – Kantor Cabang BNI di tahun ini dipastikan akan ditutup setidaknya sebanyak 96 outlet pada tahun ini.

Menurut Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, adanya perubahan layanan digital menjadi salah satu alasan mengapa kantor cabang BNI banyak ditutup.

“Kita pastiakan akan tutup sebanayk 96 outlet di tahun ini. Karena seluruh transaksi nasabah banyak yang sudah melalui layanan digital,” jelas Ronny dalam konferensi pers BNI belum lama ini.

Perubahan pola transaksi masyarakat, tambah Ronny, membuat layanan pada kantor cabang BNI terlihat sepi karena 80 persen transaksi perbankan dilakukan melalui platform digital yang disediakan BNI.

“Masih ada nasabah yang ke teller mungkin karena gagap teknologi, jadi mereka masih ke kantor cabang BNI,” ujar Ronny.

Penurunan transaksi di teller kantor cabang, jelas Ronny, jumlahnya semakin mengalami penurunan.

“Kalau dulu transaksi di teller bisa mencapai 150 hingga 200 transaksi, tetapi sekarang cuma 40 persen nya saja,” tambah Ronny.

Demikian juga layanan customer service BNI. Karena BNI sudah memiliki BNI SONIC (Self Service Opening Account), jadi para nasabah lebih menyukai menggunakan fasilitas tersebut untuk beragam layanan transaksi.

“Termasuk pembukaan rekening baru,” imbuh Ronny.

Hingga triwulan I/2021, layanan transaksi digital BNI Mobile Banking mengalami kenaikan yang cukup baik. dimana jumlah pengguna naik 58,4 persen atau mencapai 8,56 juta pengguna dibanding pada periode sama tahun 2020.

Per maret, perseroan mencatat transaksi sebesar Rp138 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 33,2 persen secara year on year dimana pada periode sama tahun sebelumnya hanya sebesar Rp103 triliun.

“Pada triwulan I/2021 volume transaksi melalui BNI Mobile Banking tercatat sebanyak 95 juta transaksi. Mengalami pertumbuhan 50,4 persen dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar 63 juta transaksi,” tutup Ronny. []

Written by Agus Dilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekspor tanaman hias

Ekspor Tanaman Hias! BNI Dorong Permodalan UMKM

Lembaga Dana Pensiun

Lembaga Dana Pensiun dibubarkan OJK, ini Daftarnya!