in ,

Kartu Debit Bank Mandiri Berbasis Chip Rampung Migrasi!

Kartu debit Bank Mandiri
Kartu debit Bank Mandiri

WARTABANK.COM, Jakarta – Kartu debit Bank Mandiri yang sebelumnya berbasis magnetic stripe secara keseluruhan sudah rampung migrasi ke kartu baru berbasis chip.

Migrasi ini dilakukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai bagian dari penyesuaian teknologi terbaru dan juga guna peningkatan layanan bagi nasabah.

Konversi atau migrasi Kartu debit ini tercatat sudah berlaku bagi sebanyak 15,3 juta kartu berbasis chip.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rudi As Aturridha menyatakan, konversi kartu debit Mandiri ini sudah rampung sejak 31 Oktober lalu.

“Koversinya secara keseluruhan sudah selesai, atau mencapai 100 persen dari jumlah kartu debit bank mandiri yang digunakan nasabah, totalnya sebanyak 15,3 juta kartu chip,” kata Rudi, pada Rabu (1/12/2021).

Pihak perseroan melakukan strategi percepatan konversi kartu Mandiri Debit chip sejak awal tahun 2021.

Emiten berkode BMRI ini mengoptimalkan seluruh saluran komunikasi untuk mengimbau nasabah secepatnya melakukan migrasi.

Mulai dari whatsapp dan SMS blast, website dan akun sosial media Bank mandiri dan juga lewat LED Bank Mandiri.

“Kita juga menyampaikan imbauan di layar ATM, struk ATM, di kantor-kantor cabang, email blast, pengumuman di media cetak, hingga media promo digital lainnya,” kata Rudi.

Dengan pemberitahuan yang massif kepada nasabah, target konversi kartu debit ini pun berhasil dirampungkan di tahun 2021.

Berbasis Chip Lebih Aman

Rudi menjelaskan, selain bisa mengganti kartu Mandiri Debit magnetic stripe di seluruh kantor cabang, nasabah juga bisa mengganti kartu di Customer Service Machine, aplikasi Livin’ by Mandiri, dan Web Online Onboarding Bank Mandiri.

“Sebelumnya ada kendala saat proses konversi, salah satunya karena gelombang pandemi yang membuat pergerakan nasabah jadi terbatas. Sehingga mereka tidak dapat melakukan penggantian,” jelasnya.

Melihat kendala itu, pihak perseroan pun sudah mengembangkan sistem penggantian kartu secara digital melalui Web Online Onboarding dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Dengan sistem online yang lebih efisien dan cepat, para nasabah Bank Mandiri yang tidak bisa mengurus migrasi di kantor cabang bisa melakukan permintaan penggantian kartu melalui kedua aplikasi itu. []

Written by Gunadi Witjaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Merger bank

Merger Bank Makin Marak! 31 BPR Konsolidasi

Kartu Debit Magnetik

Kartu Debit Magnetik Resmi Diblokir Perbankan!