Akhir Maret, Kartu Debit BNI Bisa Untuk Transaksi E-commerce

oleh

Perubahan landscape bisnis kepada pola yang bersandar pada platform digital memiliki dampak sangat luas khususnya dari sisi pelayanan. Salah satunya yaitu transaksi e-commerce yang semakin hari semakin tumbuh luar biasa.

Menanggapi perubahan tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk / BNI meresponnya dengan memberikan kemudahan pelayanan dalam mendukung tingginya transaksi digital tersebut. Dimana BNI melakukan pengembangan fungsi kartu debit agar memungkinkan kartu tersebut digunakan untuk transaksi seluruh platform e-commerce.

Baca Juga : Bisnis Gesek Kartu Kredit Katrol Kinerja Bank Mega

Menurut GM Produk Konsumer BNI Corina Leyla Karnelies, pihaknya sangat menyadari bahwa BNI saat ini belum masuk kepada transaksi online, namun akhir bulan ini transaksi e-commerce menggunakan kartu debit BNI sudah bisa direalisasikan.

“Potensinya besar yaitu 40-50% jika dibandingkan transaksi konvensional. Makanya kami mau masuk,” ujarnya.

Corina menyebut untuk tahap awal pihaknya akan menggandeng beberapa perusahaan e-commerce terbesar antara lain Traveloka, JD.id, Tokopedia, dll. Dengan kartu debit, para nasabah BNI bisa dengan sangat mudah menggunakannya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa upaya pengembangan tersebut merupakan strategi yang dilakukan perseroan untuk mengatrol volume transaksi kartu debit yang saat ini transaksinya masih rendah yaitu sekitar Rp1.6 Triliun dibawah penggunaan kartu kredit yang mencapai Rp3 triliun.

“Kami targetkan kedua kartu tersebut akan memiliki volume transaksi yang sama. Namun bukan berarti kami tidak akan fokus terhadap pengembangan kartu kredit yang sudah menjadi leading pada segmennya,” terangnya.

Yap! atau Your All Payment
Selain itu, BNI juga siap memperluas produk aplikasi pembayaran nontunainya (cashless) yaitu Yap! atau Your All Payment yang bersistem quick response (QR) code.

Baca Juga : Kinerja 2017: BNI Berhasil Cetak Laba Bersih Rp13.62 Triliun

Yap! bisa disebut sebagai dompet elektronik yang menghubungkan kepada tiga jenis sumber dana yang dimiliki konsumen yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik (UnikQu). Perluasan jumlah nasabah dan merchant yang menggunakan Yap! akan mengerek penambahan dana murah di BNI. Apabila kartu debit menjadi kartu transaksional, akan berimbas pada peningkatan jumlah saldo tabungan dan nasabah penabung.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *