Kartu Kredit BRI Argo: Kemudahan Layanan Keuangan Berbasis Digital

oleh
Kartu kredit

Kartu kredit terbaru yang dikeluarkan oleh PT BRI Agroniaga, baru saja diluncurkan. Kartu yang diluncurkan dengan menggunakan logo co-branding BRI Agro tersebut, merupakan produk pertama perkreditan BRI Agro sebagai salah satu anak perusahaan BRI. Hanya saja, menurut Direktur Konsumer BRI Handayani, kartu ini sejatinya sudah lama direncanakan untuk diproduksi.

Masih menurut Handayani, kartu kredit ini merupakan salah satu penanda kesiapan BRI Argo untuk memulai layanan berbasis digital. Adapun BRI yang bertindak selaku induk, akan selalu memberikan dukungan BRI Argo untuk memasuki era basis digital tersebut. Hal ini disampaikan Handayani di BRI Innovation Center-Jakarta, tanggal 10/4/2019.

Adapun peluncuran kartu kredit ini, tercatat pada bulan Februari 2019 lalu telah diterbitkan sebanyak 1,7 juta credit card. Tentu saja, target yang ditetapkan oleh BRI di tahun ini adalah, adanya pertumbuhan di atas 30 persen year on year.

Direktur Utama BRI Argo—Agus Noorsanto, kolaborasi antara perusahaan induk dengan anak perusahaan ini sudah dirancang cukup lama. Keputusan untuk memasukkan desain bergambar daun pada kartu kredit ini, sebagai penanda memang diterbitkan oleh BRI Argo. Fasilitas yang diberikan oleh BRI Argo ini berupa cicilan 0 persen selama 24 bulan, free executive lounge, dan free annual fee di tahun pertama. Proses memperoleh CC ini bagi nasabah juga sangat mudah. Cukup dengan melakukan pengajuan di seluruh jaringan kantor BRI Argo.

TARGET PENGGUNA KARTU KREDIT

Diperkirakan, sedikitnya 30 persen dari total nasabah BRI akan menggunakan kartu kredit ini. Untuk dapat menggaet target market tersebut, BRI Argo akan memaksimalkan kinerja seluruh kantor cabangnya yang berjumlah 44 kantor yang tersedia. Selain itu, BRI Argo juga memasang target adanya kenaikan transaksi hingga mencapai Rp200 miliar.

Keuntungan lainnya bagi nasabah yang memanfaatkan kartu kredit ini adalah, adanya kemudahan dalam proses transaksi. Hal ini dimungkinkan karena semua jaringan e-channel dari BRI Argo telah terintegrasi jaringan milik perusahaan induknya. Sehingga, karu ATM BRI Argo bisa dipakai di setiap ATM BRI yang ada.

Penawaran produk distribution channel juga diperuntukkan bagi nasabah eksisting. Sebagai wujud totalitas kerja sama antara dua perusahaan ini, sebelumnya telah diluncurkan produk layanan jasa keuangan digital. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *