in ,

Kinerja Bank BUMN Lebih Tokcer Dari Bank Swasta

Kinerja Bank BUMN Lebih Unggul dari Bank Swasta

Kinerja Bank BUMN Lebih Tokcer Dari Bank Swasta

 

Pertumbuhan bisnis bank swasta (bank only) pada semester I/2018 dinilai tidak sekencang perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut tercermin dari review kinerja 7 bank besar yang telah merilis laporan kinerjaa pada semester I tahun 2018, antara lain yaitu BNI, Bank Mandiri, BTN, BRI, OCBC NISP, Bank Danamon dan Bank Panin.

Dari ketiga bank swasta di atas hanya OCBC NISP yang berhasil mencatat pertumbuhan yang sangat baik dimana perbankan pimpinan Parwati Surjaudaja tersebut berhasil melesatkan laba yang tumbuh 2 digit yaitu 18,25% menjadi Rp1.3 Triliun. Selain itu dari sisi kredit juga mengalami kenaikan sebesar 15,7%.

Adapun bank swasta yang mencatat pertumbuhan laba dan kredit 1 digit adalah Bank Danamon yang mengalami pertumbuhan kredit hanya 2,08%. Sementara laba mengalami penurunan 1,3% menjadi Rp2.03 Triliun.

Hal yang sama terjadi pada Bank Panin, dimana labanya turun 8,58% mnjadi Rp1.2 Triliun walaupun kredit Bank Panin tumbuh 7,65% menjadi Rp133.8 Triliun.

Bank Panin juga mencatat penurunan laba 8,58% menjadi Rp 1,2 triliun, meski pertumbuhan kredit mencatat kenaikan 7,65% menjadi Rp 133,8 triliun.

Dari hasil kinerja bank swasta, hanya BCA saja yang yang mampu mengimbangi kinerja bank-bank BUMN. BCA berhasil meraih laba bersih yang tembus Rp11.4 Triliun atau naik 8,4%. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja BNI Syariah Tumbuh Mnegesankan di Semester I 2018

Kinerja BNI Syariah Tumbuh Mengesankan

komitmen pemerintah

Simak Komitmen Pemerintah Kembangan Keuangan Syariah