Kinerja Bank CIMB Niaga di Kuartal III 2018 Positif

oleh
Kinerja Bank CIMB Niaga

Kinerja Bank CIMB Niaga pada triwulan III 2018 berhasil membukukan laba bersih (unaudited) mencapai Rp2.6 triliun atau tumbuh 18 persen secara year on year (y-o-y).

Menurut President Director Bank CIMB Niaga, keberhasilan dalam meraih laba bersih tersebut seiring dengan meningkatnya pendapatan operasional sebesar 1,6 persen (y-o-y), utamanya kontribusi dari pendapatan non bunga.

“Laba bersih itu tumbuh seiring dengan meningkatnya kualitas aset serta upaya manajemen dalam mengedepankan strategi kehati-hatian. Di tengah persaingan yang ketat, Bank CIMB Niaga terus mengedepankan prinsip kehati-hatian,” terang Tigor.

Lebih lanjut Tigor mengatakan dalam situasi ekonomi dan pasar yang penuh dengan tantangan, Bank CIMB Niaga berhasil menurunkan biaya pencadangan sebesar 26,8 persen sehingga laba bersih pun terdongkrak.

Jumlah kredit yang disalurkan tumbuh 2,2% yoy mencapai Rp 182,8 triliun per 30 September 2018. Dari total penyaluran kredit tersebut, kredit konsumer tercatat sebesar Rp 48,5 triliun (26%), dan kredit usaha kecil, danmenengah (UKM) mencapai Rp36,1 triliun (20%).

Wholesale banking menyumbang porsi terbesar dari kredit yang disalurkan, dengan kredit korporasi sebesar Rp66,1 triliun (36%), dan kredit komersial sebesar Rp 32,1 triliun (18%). []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *