in , ,

Kinerja Bank Danamon Masih Stagnan

Kinerja Bank Danamon

Kinerja Bank Danamon pada kuartal III 2018 terbilang stagnan. Hal ini tercermindari laba bersih yang dibukukan sama dengan raihan pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp3.03 triliun.

Direktur Keuangan Bank Danamon Satinder Ahluwalia memberikan alasan jika adanya upaya konsolidasi yang dilakukan perusahaan dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu faktor atas kinerja Bank danamon yang cenderung stagnan.

“Posisi laba bersih kami relative cukup stabil dengan periode yang sama tahun lalu,” pungkasnya.

Satinder merinci lebih lanjut kinerja Bank Danamon secara pendapatan bunga bersih yang mengalami pertumbuhan. Meskipun tipis, imbuhnya, namun pendapatan bunga bersih tetap tumbuh 2 persesn (year on year / y-o-y) atau menjadi Rp10.82 triliun. sementara itu, dari sisi pendapatan operasional juga tumbuh tipis hanya 1 persn atau menjadi Rp13.26 triliun pada akhir September lalu.

Namun untuk pendapatan non bunga atau non interst income mengalami penyusutan sebesar 7 persen atau menjadi Rp2.43 triliun dari Rp2.6 triliun pada kuartal sama tahun sebelumnya.

Bank Danamon juga mencatat biaya kredit yang juga stagnan berada pada level Rp2.51 triliun dengan beban operasional yang sedikit lebih tinggi 1 persen atau menjadi Rp6.43 triliun dari sebelumnya Rp6.39 triliun.

Meskipun laba bersih stagnan, namun Bank Danamon berhasil melesatkan pertumbuhan yang cukup baik pada portofolio kredit dan trade finance yaitu sebesar 6 persen atau menjadi Rp134.5 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp126.9 triliun.

“Kredit UMKM Bank Danamon tumbuh 11 persen menjadi Rp30.5 triliun. untuk KPR juga tumbuh signifikan yaitu 35 persen atau menjadi Rp7.3 triliun. sementara itu kinerja anak perusahaan Adira Finance juga berhasil mencetak pertumbuhan pembiayaan sebesar 12 persen atau menjadi Rp49.7 triliun,” tutupnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Promo KPR

Promo KPR Menarik dari Bank KEB Hana

Rencana akuisisi

Kuartal III 2018 Kredit Bank Permata Tumbuh 15,3 Persen