in ,

Kinerja Bank Kalsel Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Kinerja Bank Kalsel

WARTABANK.COM, Jakarta – Kinerja Bank Kalsel / PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan tampaknya tidak terpengaruh adanya tekanan pandemi Covid-19.

Bank yang dinahkodai oleh Agus Syabarrudin sebagai Direktur Utama ini berhasil menorehkan laba setelah pajak di tahun 2020 sebesar Rp196,5 miliar atau tumbuh 23,04 persen dibanding perolehan laba tahun 2019 yang hanya sebesar Rp159,7 miliar.

Kinerja Bank Kalsel dari sisi aset juga mengalami pertumbuhan sebesar 6,43 persen secara year on year (y-o-y) menjadi Rp14,85 triliun.

Agus menjelaskan pertumbuhan tersebut sejalan dengan meningkatkatnya kredit serta pembiayaan sebesar 7,13 persen menjadi 11,9 triliun.

“Juga diikuti pertumbuhan pada DPK atau Dana Pihak Ketiga yang tumbuh 9,57 persen atau menjadi Rp12,02 triliun,” tambah Agus.

Kinerja Bank Kalsel dari sisi kredit juga berhasil mencatatkan kinerja yang cukup menggembirakan.

Dimana total Total kredit produktif Bank Kalsel pada tahun 2020 mencapai Rp5,17 triliun atau tumbuh sebesar 3,82 persen dibandingkan perolehan pada tahun sebelumnya.

Adapun Kredit produktif yang meliputi kredit modal kerja dan kredit investasi berkontribusi sebesar 46,22 persen terhadap total kredit Bank Kalsel.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan bahwa Bank Kalsel di tahun 2021 ini sangat optimis mampu melenjutkan tren kinerja yang positif.

Agus membidik kinerja Bank Kalsel dari sisi perolehan aset dapat tumbuh sebesar 8,41 persen kemudian diikuti pertumbuhan DPK dan kredit yang masing-masing ditargetkan tumbuh 9,71 persen dan 6,5 persen.

“Untuk laba di tahun ini kami targetkan mampu tumbuh sebesar 9,43 persen,” tutup Agus optimis. []

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja OCBC

Kinerja OCBC NISP, Laba Bersih Merosot 27,5 Persen

uang

Uang Elektronik untuk Segala Kebutuhan