Kinerja Bank Mayapada Merosot Tajam

oleh
Kinerja Bank Mayapada

Kinerja Bank Mayapada sepanjang tahun 2018 dianggap tidak menggembirakan. Pasalnya perusahaan mengalami kemerosotan dalam perolehan laba.

Adapun laba yang diperoleh adalah sebesar Rp579,05 miliar atau turun 54,52 persen dibanding pada periode tahun 2017 yang tercatat sebesar Rp894,84 miliar.

Direktur Utama Bank Mayapada Haryono Tjahjarijadi mengatakan bahwa meskipun belum final, namun ia mengakui telah terjadi penurunan kinera Bank Mayapada terutama dari sisi perolehan laba.

Lebih lanjut Haryono mengungkapkan bahwa hal itu terjadi karena adanya penambahan jumlah pencadangan perusahaan.

“Di Akhir tahun ini saja kami sudah melakukan pencadangan CKPN (Cadangan Kerugian Penurunan Nilai) sebesar Rp500 miliar. Akibatnya sangat mengganggu kinerja Bank Mayapada,” ujarnya.

Baca Juga: Kinerja Bank Kecil Terus Merosot

Meskipun kinerja Bank Mayapada mengalami kemerosotan, namun Haryono memastikan jika perusahaan tidak akan kekurangan modal. Ia mengatakan bahwa tahun ini akan melakukan aksi korporasi yaitu dengan menerbitkan saham baru dengan dana yang dibidik sebesar Rp2 triliun pada kuartal III tahun 2019.

“Seluruh dana segar tersebut akan kami gunakan untuk amunisi penguatan struktur permodalan untuk mendongkrak kinerja Bank Mayapada yang jauh lebih baik ke depannya,” terangnya.

Adapun pada tahun ini bank berkode saham MAYA ini membidik pertumbuhan kredit yang sangat realistis yaitu hanya satu digit.

Menurut Haryono untuk tetap menjaga kinerja Bank Mayapada tetap baik, maka pihaknya akan terus melakukan upaya dalam meningkatkan pendapatan fee based income serta menurunkan biaya dana.

“Dengan demikian maka akan mampu mendongkrak profit perusahaan,” ujarnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *