in ,

Kinerja Bank Sulselbar 2021 Optimis Capai Target

Kinerja Bank Sulselbar

WARTABANK.COM, Jakarta – Kinerja Bank Sulselbar diproyeksikan akan mampu menorehkan kinerja yang positif di tahun 2021.

Proyeksi positif tersebut tercermin dari kinerja Bank Sulselbar pada triwulan I tahun 2021 yang mencatat tren pertumbuhan.

Dimana tren pertumbuhan tersebut juga dicatat oleh hampir sebagian besar Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Dimana Bank-bank daerah berhasil menorehkan laba bersih seiring dengan kenaikan pendapatan bunga bersih.

Pun dengan kinerja Bank Sulselbar dari perolehan laba bersih pada kuartal I/2021 yang berhasil mengantongi cuan Rp219,54 miliar atau tumbuh 42,4 persen dibanding periode sama tahun sebelumnnya.

Menurut Direktur Keuangan dan IT Bank Sulselbar, Irmawati Sultan, capaian kinerja perseroan pada tiga bulan pertama di tahun 2021 menjadi capaian lebih baik dari target.

Bahkan hingga April 2021, Bank Sulselbar berhasil membukukan laba bersih yang tumbuh 18 persen secara year on year atau menjadi sebesar Rp253 miliar.

Bagaiman dengan target hingga akhir 2021? Irma mengatakan perseroan hanya membidik pertumbuhan laba 6,8 persen (yoy) sejalan dengan kredit yang ditargetkan yaitu sebesar 12,5 persen serta DPK 11,5 persen.

“Laba Bank Sulselbar pada tiga bulan pertama di tahun ini berhasil tumbuh lebih berada pada level yang lebih rendah dari proyeksi kami. NPL Bank Sulselbar saat ini berada pada level 0,8 persen, sementara sebelumnya kami telah proyeksikan NPL pada level 1 persen,” papar Irma (20/05)

Lebih lanjut Irma mengatakan bahwa capaian kinerja Bank Sulselbar juga didorong dengan adanya pemulihan ekonomi di provindi Sulawesi Selatan yang mengalami perbaikan lebih baik dan cepat dibandingkan daerah lain.

Selain itu, Bank Sulselbar juga senantiasa menghadirkan layanan perbankan berbasis digital dengan menghadirkan fitur-fitur yang memberi kemudahan kepada para nasabah.

“Kami terus berinovasi dan yakin akan pertumbuhan kinerja bisa kami capai sesuai dengan harapan tentunya dengan asumsi pengendalian pandemi covid-19 yang baik,” tutup Irma. []

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Momen Idul Fitri

Momen Idul Fitri, Penarikan Uang Tunai Capai Rp154,5 Triliun

Pembiayaan vaksin Covid-19

Pembiayaan Vaksin Covid-19, BSI Dukung Bio Farma