in , ,

Kinerja BNI Kinclong, Laba Bersih Tumbuh 12,6 Persen

Kinerja BNI

Kinerja BNI pada triwulan III tahun 2018 mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Dari sisi laba bersih, bank pelat merah ini berhasil meraih laba sebesar Rp11.44 triliun atau tumbuh 12,6 persen apabila dibandingkan pada triwulan sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp10.16 triliun.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bersih tersebut. Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan jika laba bersih yang berhasil dilesatkan BNI salah satunya ditopang oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih (NII) yang diikuti oleh perbaikan kualitas aset.

“Laba bersih yang diraih BNI didorong oleh perbaikan pendapatan bunga bersih dan juga adanya perbaikan pada aset sehingga lebih berkualitas,” paparnya.

Selain itu dari sisi dana pihak ketiga (DPK), lanjut Anggoro, juga mengalami pertumbuhan sebesar 14,2 persen dengan dominasi dari CASA atau dana murah yang sebesar 61,9 persen.

“BNI juga berhasil mencatat pertumbuhan aset sebesar 14,3 persen (y-o-y) atau menjadi Rp763.52 triliun,” tambah Anggoro.

Sementara itu, dari sisi intermediasi, pertumbuhan kredit BNI tumbuh dengan sangat gemilang yaitu sebesar 15,6 persen (y-o-y) atau menjadi Rp487,04 triliun dari periode sama tahun lalu yang sebesar Rp421,41 triliun.

“Rasio kredit bermasalah BNI pun (NPL gross) turun pada level 2 persen, dimana pada periode sama tahun sebelumnya NPL gross berada pada level 2,8 persen,” tutupnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Bank Mandiri

Pertumbuhan Kredit Bank Mandiri Cetak Rekor Tertinggi

Kredit Apartemen

Kredit Apartemen BTN Tumbuh 34 Persen