in ,

Kinerja OCBC NISP, Laba Bersih Merosot 27,5 Persen

Kinerja OCBC

WARTABANK.COM, Jakarta – Kinerja OCBC NISP / PT Bank OCBC NISP Tbk mengalami penurunan yang cukup dalam sepanjangan tahun 2020 lalu.

Dimana bank yang pimpin oleh Parwati Surjaudaja sebagai President Director ini hanya mengantongi laba bersih Rp2,1 triliun.

Raihan laba tersebut mengalami penurunan yang cukup dalam mencapai 27,5 persen dari perolehan laba bersih pada tahun 2019 yang sebesar Rp2,9 triliun.

Kinerja OCBC NISP yang kurang menggembirakan ini tidak bisa dipungkiri juga karena faktor pandemi covid-19 yang memberi tekanan besar.

Terkait faktor penurunan laba bersih, Parwati menjelaskan bahwa hal itu sejalan sejalan dengan meningkatnya biaya provisi untuk mengantisipasi resiko kredit OCBC NISP.

“Jika kami mengesampingkan CKPN atau cadangan kerugian penurunan nilai, laba operasional OCBC NISP masih naik 14 persen secara year on year menjadi Rp5,2 triliun,” ujar Parwati.

Hal ini didukung pertumbuhan pendapatan operasional sebesar 9% secara tahunan, sementara upaya peningkatan produktivitas dan efesiensi telah berkontribusi positif, antara lain biaya operasional dengan kenaikan hanya 2% secara tahunan.

Kinerja OCBC NISPA dari sisi Outstanding kredit bank ini tercatat sebesar Rp114,9 triliun, turun 3,44 persen yoy dari Rp119 triliun.

Sementara rasio NPL net / kredit bermasalah tercatat masih aman di posisi 0,8 persen dan NPL bruto sebesar 1,9 persen.

Sementara dari upaya penghimpunan DPK atau Dana Pihak Ketiga OCBC NISP berhasi mencatat pertumbuhan sebesar 26 persen dimana CASA tumbuh 42 persen.

“Kami akan terus mendorong upaya akselerasi digital untuk mendorong kinerja OCBC NISP yang lebih baik. terlebih kondisi pandemi covid-19 memberika banyak pelajaran untuk mendorong akselerasi digital tersebut,” jelas Parwati. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank digital BCA

Bank digital BCA Siap Meluncur Sebagai Neo Bank

Kinerja Bank Kalsel

Kinerja Bank Kalsel Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi