Kode Bank Terlengkap dan Terupdate

oleh
Kode Bank

Kode bank ! Dewasa ini, perkembangan pesat teknologi telah memberi ragam kemudahan akses untuk manusia. Untuk saling berkirim uang saja, sekarang tidak perlu repot-repot ketemu langsung, seperti di masa dulu.

Kini bank-bank bisa saling bertransaksi menggunakan suatu kode yang dinamakan kode bank. Dimana ketika kita akan melakukan transfer antar bank kita akan diminta kode bank tujuan transfer. Namun, untuk tujuan berbeda, kode bank yang digunakan juga tidak sama.

BACA JUGA: SYARAT KUR BRI, SANGAT MUDAH

KODE BANK dan KEBUTUHAN TRANSAKSI ANTAR BANK

Apakah Anda adalah orang hobi belanja di toko online (online shop) seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, dan sejenisnya? Atau meski tidak suka belanja, pernahkah melakukan transaksi jauh. Misalnya dapat kiriman uang dari keluarga atau kerabat di perantauan?

Kode Bank

Jika iya, sudah pasti tidak asing lagi dengan transfer antar bank. Saling mengirim uang merupakan kebutuhan yang wajib, terutama karena keterbatasan dalam jarak. Jelas tidak mungkinan, andai untuk kirim uang saja, masih harus memakai jasa pos.

BACA JUGA: DAFTAR BUMN BERINTEGRITAS SIAP GO INTERNASIONAL

Kebutuhan mendesak tersebut ternyata berbenturan dengan fakta bahwa di Indonesia terdapat banyak bank dengan segala jenisnya. Lalu dalam setiap transaksi dibutuhkan satu identitas yang membuat efektif, yaitu melalui pengkodean tertentu.

Pengkodean ini menjadi ciri khas setiap bank dan berlaku untuk ATM dimanapun transaksi dilakukan. Di Indonesia, ada sekitar lebih dari 140 bank di negeri ini dengan segala jenisnya.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *