in , ,

Komisaris Tokopedia Milik Mantan Gubernur BI

Komisaris Tokopedia

Komisaris Tokopedia telah dipercayakan kepada nama mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Dipilihnya nama Agus Martowardojo sebagai Komisaris Tokpedia yang merupakan perusahaan aplikasi perdagangan elektronik berbasis marketplace ini diharapkan oleh CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya dapat membantu dalam mewujudkan misi ekonomi digital di tanah air.

“Nama beliau masuk ke dalam jajaran dewan komisaris sehingga akan memperkuat kinerja perusahaan. Kami berharap dengan kehadiran beliau dapat mewujudkan misi pemerataan ekonomi digital di Indonesia,” paparnya.

Baca Juga: OneKlik BCA Fitur Baru Dari BCA

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pengalaman Agus Martowardojo yang juga mantan Direktur Bank Mandiri tersebut dapat ditularkan pada perusahaan sehingga mendorong Tokopedia betul-betul menjadi perusahaan teknologi kelas dunia.

“Pengalaman beliau sangat berharga. Dengan dipilihnya beliau sebagai Komisaris Tokopedia maka kami berharap dapat membinan para pimpinan dan manajemen Tokopedia,” ujarnya.

MENDORONG EKONOMI DIGITAL
Sebagai Komisaris Tokopedia, Agus Martowardojo menyebut bahwa kehadiran Tokopedia sejak awal berdiri sangat konsisten dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi, sehingga dengan demikian secara tidak langsung ikut mendorong perekonomian nasional menjadi tumbuh lebih kuat, seimbang serta berkesinambungan.

“Saya sangat bangga bisa bergabung sebagai Komisaris Tokopedia. Dengan pengalaman saya lebih dari 30 tahun sebagai pelaku ekonomi baik itu sebagai Dirut Bank Mandiri maupun Gubernur BI saya sangat berharap dapat membantu Tokopedia mengejar semua misinya, khususnya mewujudkan pemerataan ekonomi digital di Indonesia,” terang pria kelahiran Amsterdam 24 Januari 1956 tersebut.

Baca Juga: Transaksi e-money Ditargetkan Tumbuh

Sebagai informasi tambahan, bahwa Agus Martowardojo sebelum menjadi komisaris Tokopedia, namanya tercatat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2013-2018. Ia diangkat oleh Presiden kala itu (Susilo Bambang Yudhoyono) menjadi Gubernur BI dimana sebelumnya nama Agus tercatat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri periode 2005-2010.

Ketika menjabat sebagai Gubernur BI, Agus kerap mengeluarkan regulasi-regulasi strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi termasuk regulasi kebijakan Bank Indonesia 7-days Reverse Repo Rate yang memperkuat transmisi kebijakan moneter, dan upaya pengendalian inflasi yang terpadu di seluruh daerah di Indonesia.

Kebijakan-kebijakan strategis ini yang diharapkan dapat dilakukannya sebagai Komisaris Tokopedia dengan memberikan arahan-arahan strategis kepada para pimpinan[]

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OneKlik BCA

OneKlik BCA Fitur Baru Dari BCA

Stabilitas jasa keuangan

Stabilitas Jasa Keuangan 2019 Positif