KPR Danamon Ditargetkan Capai Rp10 Triliun

oleh
KPR Danamon

KPR Danamon sampai dengan akhir tahun 2019 ditargetkan mampu mencapai Rp10 triliun. Secured Business Head of Bank Danamon, Baraningrum, mengatakan bahwa bisnis KPR Bank Danamon saat ini realisasinya sudah mencapai Rp8,6 triliun. lebih lanjut ia berharap akan mencapai Rp10 triliun bahkan melampaui hingga mencapai double digit di akhir tahun nanti.

Menurutnya, KPR Danamon saat ini masih menunjukan pertumbuhan di tengah tantangan stagnansi penjualan rumah. Ia menambahkan jika Bank Danamon selama 5 tahun ini sedang berada dalam masa survive pada bisnis KPR. Hal ini disebabkan oleh adanya penurunan penjualan karena investasi dibatasi.

Pada kuartal I tahun 2019 KPR Danamon berhasil tersalurkan sebesar Rp8,3 triliun. pencapaian tersebut mencerminkan pertumbuhan yang sangat baik, dimana KPR berhasil tumbuh sebesar 27 persen apabila dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan sumber Bank Indonesia (BI) bahwa kredit perbankan sampai dengan periode Mei 2019 sedikit mengalami pertumbuhan yang melambat. Dimana pada periode tersebut kredit hanya mencapai Rp5.451,8 triliun hanya tumbuh 11 persen atau lebih rendah dari periode sama tahun lalu yang tumbuh sebesar 11,1 persen.

Terjadinya pertumbuhan KPR yang melambat berimbas terhadap ikut melambatnya pertumbuhan pada kredit konsumsi. Adapun kredit konsumsi hanya bertahan pada level 8,3 persen atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai 9,0 persen.

Selain itu pada periode yang sama tersebut juga tercatat pertumbuhan melambat sebesar 0,4 persen pada KPR Danamon. Atas dasar pencapaian tersebut tentunya menjadi kekhawatiran apabila target KPR tidak sesuai mampu tercapai.

Menurut Baraningrum, pihaknya akan terus berupaya akan menekan rasio kredit bermasalah (non performing loan / NPL) pada kredit KPR. Sehingga diharapkan ke depannya pertumbuhan KPR Danamon akan selaras dengan target penyalurannya.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *