KPR Murah, BCA Tawarkan Angsuran Ringan Bagi Milenial

oleh
KPR murah

KPR murah (Kredit Kepemilikan rumah) persembahan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini menawarkan kemudahan pembiayaan Kredit pekerja pemula atau geerasi milenial. Adapun KPR murah tersebut disediakan BCA melalui program Angsuran Terencana.

Menurut Executive Vice President Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA, Felicia M. Simon meskipun KPR murah tersebut bisa dikatakan memiliki kesamaan dengan industri perbankan pada umumnya. Tetapi angsuran pertama bisa ditekan sehingga dapat lebih memudahkan calon nasabah yang akan mengajukan KPR.

“Dari sisi bunga, tenor, maupun uang muka punya kesamaan dengan industri pada umumnya tapi angsuran pertama bisa lebih memudahkan nasabah. Jadi ngsuran Terencana itu angsuran awalnya lebih rendah dibandingkan perhitungan awal KPR biasa,” ujarnya.

Sebagai contoh untuk KPR biasa misal setiap bulannya nasabah harus menyicil angsuran antara Rp2,5 juta sampai Rp3 juta per bulan, maka Angsuran Terencana bisa lebih rendah dari besaran angsuran tersebut untuk awal tahun pertama bagi pekerja pemula yang mengajukan KPR.

Untuk bunga KPR murah sendiri BCA telah menurunkan suku bunga KPR nya sebesar 25 basis point (bps) pada Agustus 2019 lalu. Penurunan dilakukan sebelum Bank Indonesia menurunkan suku bunganya pada minggu ketiga Agustus yang sebesar 25 bps menjadi 5,5 persen.

“Minimal pengajuan kami adalah Rp250 juta, average-nya beda-beda kan kota besar bunganya lebih tinggi ketimbang yang kecil. KPR BCA kalau tidak ber expo bunga kita ini delapan persen fix tiga tahun, 8,5 persen fix lima tahun,” tutup Felicia. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *