Semester I/2018, Kredit BCA Tumbuh 13%

oleh
Kredit BCA

Semester I/2018 BCA berhasil meraih kinerja yang sangat mengesankan, dimana kinerja Kredit BCA mampu tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional.

Menurut Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, Sampai sengan Semester I/2018 pertumbuhan kredit BCA sudah mencapai 13%.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, kredit yang tumbuh tersebut dikontribusikan dari seluruh sektor pembiayaan. Khusus kredit konsumer pada semester I/2018 mengalami pertumbuhan yang sangat baik di tengah kondisi ekonomi global dan tren kenaikan suku bunga.

Adapun kredit pada segmen korporasi menjadi penyumbang terbesar dari seluruh porsi kredit. Sampai dengan semester I/2018 kredit korporasi BCA mampu tumbuh 12-13%.

Untuk memprediksi pertumbuhan saat ini, imbuh Jahja, bisa dikatakan sangat sulit pasalnya adanya kenaikan tren suku bunga. Selain itu ekonomi global juga memberikan dampak yang besar terhadap perkonomian di dalam negeri.

“Sulit untuk diproyeksikan! Karena belum tahu berapa kenaikan bunga dan akan seperti apa dampaknya. Oleh karena itu Rencana Bisnis Bank (RBB) BCA masih sekitar 10%,” ujarnya.

Sementara itu dari sisi rasio kredit bermasalah (NPL) masih tergolong aman, dimana per akhir Juni 2018 posisi NPL BCA berada pada level 1,4-1,5%.

Selain itu, dari sisi kualitas kredit, BCA menyatakan masih terbilang aman. Catatan perseroan, sampai akhir Juni 2018 posisi non performing loan (NPL) BCA masih berada di level 1,4%-1,5%. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *