Kredit BNI 2019 Ditargetkan Tumbuh 15 Persen

oleh
Kredit BNI 2019

Kredit BNI 2019 ditargetkan tumbuh sebesar 13-15 persen (year on year). Menurut Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni meskipun masih dibayangi oleh pengetatan likuiditas di pasar global, namun BNI tetap optimis mampu meningkatkan kinerja kreditnya di 2019.

Proyeksi tersebut, imbuh Baiquni terbilang sangat optimis, pasalnya tahun depan bank besar lainnya justru menurunkan proyeksi pertumbuhan kreditnya karena dampak ketidakpastian ekonomi global yang diprediksi masih akan terus berlanjut di tahun 2019.

“Trad war AS dan China serta kenaikan suku bunga The Federal Reserve, Bank Sentral AS masih menjadi faktor yang mempengaruhi kinerja perbankan di dalam negeri. namun kami tetap tidak menurunkan proyeksi pertumbuhan,” jelasnya.

BNI yang mendominasi pada pembiayaan korporasi dan kredit pegawai memiliki keyakinan dapat menembus target pertumbuhan kredit di akhir tahun yang dipatok sebesar 13-15 persen.

“Optimis bisa tercapai. Triwulan III tahun 2018 saja kredit kami sudah tumbuh 15,6 persen,” terang Baiquni.

Sementara itu hingga triwulan III 2018 BNI berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) yang mengalami kenaikan sebesar 14,2 persemn (y-o-y) atau menjadi Rp548 triliun. selain itu, indikator likuiditas seperti rasio pendanaan terhadap kredit BNI mencapai 89 persen dari yang ditetapkan Bank Indonesia (BI) yaitu sebesar 78-92 persen. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *