Kredit Infrastruktur Bank Mandiri Ditargetkan Naik Dua Digit

oleh
Kredit Infrastruktur

Kredit Infrastruktur saat ini tengah menjadi primadona bagi perbankan, tidak lain karena pemerintah saat ini sedang getol-getolnya membangun infrastruktur strategis dalam rangka pemerataan pembangunan dan peningkatan perekonomian.

Sebut saja Bank Mandiri yang sampai dengan akhir tahun ini membidik pertumbuhan pada sektor tersebut tumbuh dua digit. Hal ini seiring dengan meningkatnya kredit sindikasi dan infrastruktur yang berhasil dikantongi pembiayaannya oleh Bank pelat merah tersebut pada semester II tahun 2018.

Menurut Sekretaris Perusahaan, Rohan Hafas, sampai dengan periode juni 2018, Bank Mandiri telah menggelontorkan pembiayaan ke sektor infrastruktur sebesar Rp165 triliun.

“Pembiayaan tersebut naik sebesar 24 persen dibandingkan periode sama tahun lalu,” ujarnya.

Adapun sepanjang semester II ini Bank Mandiri telah siap melakukan pembiayaan sindikasi terhadap beberapa proyek infrastruktur antara lain jalan tol, bandara, pelabuhan serta kelistrikan.

“Kami perkirakan pembiayaan tersebut akan dapat ditandatangani dalam waktu dekat ini sehingga nantinya bisa meningkatkan efisiensi dan konektivitas dalam transportasi barang dan penumpang,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *