Kredit Infrastruktur BNI Diproyeksi Tumbuh Double digit

oleh
Kredit infrastruktur

Kredit infrastruktur sejak tahun 2015 silam terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hal ini seiring dengan upaya pemerintah dalam melakukan pemerataan pembangunan dengan membangun berbagai proyek infrastruktur.

Untuk tahun ini kredit pada sektor infrastruktur masih akan tumbuh pesat. Hal ini merujuk terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2019 yang menyebut jika anggaran infrastruktur tahun ini mencapai Rp420,5 triliun.

Hal tersebut tentunya menjadi berkah tersendiri bagi industri perbankan pasalnya pebankan menjadi satu-satunya institusi yang diandalkan dalam pembiayaan infrastruktur.

BACA JUGA: BANK CENTURY ASETNYA DIBURU KE SWISS

Salah satunya yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI yang membidik pertumbuhan kredit pada sektor infrastruktur di tahun ini. Menurut Direktur Korporasi BNI Putrama Wahyu Setyawan, piaknya telah memiliki pipeline infrastruktur dengan rencana pembangunan proyek transportasi, jalan tol serta ketenagalistrikan.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pada tahun ini pipeline tersebut mengalami peningkatan sebesar 10,01 persen dibdaningkan tahun lalu.

“Tahun 2018 kredit infrastruktur BNI tumbuh 11,01 persen. Adapun dari total kredit perusahaan, kredit infrastruktur berkontribusi sebesar 22 persen dimana sektor jalan tol dan konstruksi menyumbang 34,2 persen,” ujarnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *