in , ,

Kredit kendaraan BRI Tahun Ini Diprediksi Kinclong

Kredit Kendaraan

Kredit kendaraan bermotor atau KKB pada tahun ini diprediksi akan semakin kinclong penyalurannya. Faktur infrastruktur yang tumbuh dan diikuti maraknya gelaran pameran kendaraan menjadi pemicu pertumbuhan penyaluran pembiayaan.

Sebut saja BRI yang sampai dengan Februari 2019 sudah menyalurkan kredit dua digit. Direktur Konsumer BRI Handayani menyebut kredit kendaraan BRI sudah mencapai pertumbuhan 20 persen di dua bulan pertama tahun 2019.

“Sebagai gambaran pertumbuhan KKB pada tahun 2018 merupakan yang tertinggi dibandingkan sektor konsumer lain,” ujarnya.

Baca Juga: Syarat KUR BRI, Sangat Mudah!

Sepanjang tahun lalu BRI telah menyalurkan pembiayaan KKB sebesar Rp3,7 triliun. torehan tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 39,27 persen dibanding tahun 2017 yang hanya Rp2,6 triliun.

“Namun kontribusinya masih kecil hanya sebesar 2,81 persen dari total kredit konsumer yang sebesar Rp130,8 triliun,” imbuhnya.

Tahun ini, BRI menargetkan pertumbuhan kredit kendaraan bisa tembus dua digit dengan pertumbuhan kredit konsumer sebesar 12 persen. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Digibank

Digibank Guyur Nasabah dengan Kemudahan Pengajuan Pinjaman Tunai Instan

Bank DBS

Bank DBS Dukung UKM Nasional