in , ,

Kredit Sindikasi Perbankan Makin Kencang

kredit sindikasi perbankan

Kredit sindikasi perbankan di tahun 2019 diproyeksikan akan semakin ramai. Hal ini menyusul naiknya anggaran pemerintah untuk sektor infrastruktur dan manufaktur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBD 2019.

Sebut saja PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI. Dimana tahun ini bank pelat merah ini membidik pertumbuhan kredit sindikasi perbankan naik 14 persen.

Menurut Pemimpin Unit Bisnis Sindikasi BNI Rommel Sitompul, pihaknya melihat kredit sindikasi akan semakin kencang di tahun 2019.

Baca Juga: Kredit Konsumer Bakal Melesat di 2019

“Kredit sindikasi perbankan akan meningkat sejalan dengan meningkatnya anggaran belanja pemerintah di sektor infrastruktur dan manufaktur,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peningkatan alokasi tersebut terkait upaya pemerintah dalam mendorong ekspor di tahun 2019. Selain itu kenaikan anggaran pemerintah juga dalam rangka mengembangkan industri hilir.

Pada tahun 2018, BNI menyalurkan kredit sindikasi perbankan sebesar Rp170,8 triliun yang terserap dalam 25 proyek antara lain proyek pelabuhan, perkebunan, water treatment, properti, manufaktur, power plan dan jalan tol. Adapun realisasi sindikasi mencapai Rp133 triliun atau naik 14 persen (year on year).

“Capaian realisasi itu lebih tinggi 16 persen dari yang ditargetkan sejak awal tahun,” tambahnya.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kurs rupiah

Kurs Rupiah Dekati Rp13 Ribu

OneKlik BCA

OneKlik BCA Fitur Baru Dari BCA