in ,

Kredit Tanpa Agunan BNI, Mudah kok Syaratnya!

Kredit Tanpa Agunan

WARTABANK.COM, Jakarta – Kredit Tanpa Agunan atau yang dikenal dengan sebutan KTA menjadi salah satu produk kredit unggulan yang ditawarkan oleh perbankan.

Meningkatnya kebutuhan hidup, membuat masyarakat mencari sumber pemasukan lain untuk memenuhi kebutuhan usahanya salah satunya dengan mengajukan kredit tanpa agunan.

Kredit Tanpa Agunan merupakan produk pinjaman perbankan yang meniadakan syarat jaminan berupa harta berharga seperti aset. Hal ini tentu sangat berbeda dengan produk pinjaman perbankan lain pada umumnya.

Dengan adanya fasilitas tanpa jaminan tersebut maka menjadi kemudahan bagi calao peminjam tanpa harus menyerahkan jaminan seperti surat tanah, surat kendaraan, dsb.

Namun, calon peminjam hanya diminta untuk bisa memenuhi persyaratan berupa beberapa dokumen pendukung seperti KTP dan slip gaji atau surat penghasilan.

Kemudahan BNI Tawarkan Kredit Tanpa Agunan

Syarat pinjaman agunan ini sangat mudah persyaratannya, seperti yang ditawarkan oleh BNI. Menurut Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia, Mucharom, pihaknya hanya meminta persyaratan payroll calon peminjam di BNI

“Dengan plafon kredit kredit tanpa agunan bisa mencapai Rp500 juta dan tenor 15 tahun pengajuan kredit ini tidak perlu jaminan,” tambah Mucharom.

Bunga bank, lanjut Mucharom, biasanya lebih rendah dari yang ditawarkan oleh lembaga lain. Namun itu semua tergantung dari tingkatan risiko calon peminjam.

“Besaran uang pinjaman juga sangat bergantung pada jenis kredit serta risiko usaha calon peminjam,” jelas Mucharom.

Untuk kredit produktif supply chain financing (SCF), papar Mucharom, BNI juga tidak mensyaratkan jaminan 100 persen.

Kemudian ada kepastian persyaratan, prosedur dan juga prosesnya, serta besaran nilai kredit dan struktur kredit yang bervariasi.

“Semua disesuikan dengan kebutuhan calon debitur sehingga tidak memberatkan bagi debitur,” ujarnya.

Dalam pengajukan pembiayaan rumah atau KPR rata-rata berada pada kisaran Rp350 juta sampai dengan Rp5 miliar.

“Walaupun tergantung dari harga property-nya. Kemudian Payrol Loan kredit tanpa agunannya rata-rata dikisaran Rp100 juta sampai dengan Rp500 juta.

Untuk tenor KPR rata-rata 10 tahun, lanjut Mucharom, walaupun memungkinkan sampai 20 tahun tergantung usia dari calon debitur.

“Untuk KTA rata-rata 5 tahun. Selain itu, untuk SK bunga KPR rata-rata 8 persen hingga 9 persen p.a efektif, sedangkan KTA dikisaran 10 persen hingga 12,5 persen,” tutup Mucharom. []

Written by Chriestian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Inovasi BCA

Inovasi BCA, Jahja Setiaatmadja: “Kami Tiada Henti Berinovasi”

Mobile Banking bank bjb

Mobile Banking bank bjb Masuk 10 Terbaik Nasional