Kuartal III 2018, Kredit Maybank Tumbuh 7,8 persen

oleh
Kredit Maybank

Kredit Maybank pada kuartal III tahun 2018 berhasil tumbuh sebesar 7,8 persen secara year on year. Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pertumbuhan kredit maybank tersebut dikontribusikan oleh peryumbuhan perbankan global yang menguat sebesar 10,4 persen.

Pertumbuhan kredit yang berhasil dibukukan oleh Maybank tersebut, seiring dengan pembiayaan proyek infrastruktur yang dilakukan oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, sejalan juga dengan pertumbuhan kredit korporasi serta pertumbuhan pada kredit ritel yang tumbuh sebesar 7 persen secara year on year.

Seiring dengan pertumbuhan kredit kualitas aset bank juga membaik secara signifikan. Tercermin dari NPL sebesar 2,73% gross dibandingkan periode sama 2017 sebesar 3,87%.

Hal ini menurut direksi Maybank Indonesia sejalan dengan pengelolaan kualitas aset melalui pertumbuhan yang selektif dan konservatif telah menunjukkan hasil yang positif. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *