in , ,

KUR Bank Mandiri Capai Rp13,45 Triliun

KUR Bank Mandiri

Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank Mandiri hingga kuartal III tahun 2018 telah tersalurkan sebesar Rp13.45 triliun. Adapun realisasi tersebut mengalami kenaikan sebesar 47,6 persen dibandingkan capaian pada periode sama tahun sebelumnya.

Menurut Direktur Bank Mandiri Herry Gunardi penyaluran KUR sebesar Rp13.34 triliun tersebut telah diserap sebanyak 201.235 debitur atau telah mencapai 76,6 persen dari target yang telah dipatok oleh Bank Mandiri sampai dengan akhir tahun yaitu sebesar Rp17.56 triliun.

Lebih lanjut Herry merinci sebanyak 49,4 persen atau sebesar Rp6.65 triliun diserap oleh sektor produktif seperti perkebunan, pertanian, jasa produksi dan industri pengolahan.

“Untuk sektor pertanian dan perkebunan kami telah menyalurkan KUR sebesar Rp2.45 triliun, kemudian sektor industri pengolahan Rp569,8 miliar dan sektor jasa produksi sebesar Rp3.45 triliun, serta sisanya Rp6.8 triliun terserap pada sektor perdagangan dan jasa,” papar Herry.

Bank Mandiri, lanjutnya, sejak pertama kali menggulirkan KUR hingga September 2018 secara total telah menyalurkan KUR sebesar Rp61.79 triliun yang diserap lebih dari 1,19 juta debitur di seluruh Indonesia. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kredit multiguna

Bank CIMB Niaga Catat Pertumbuhan Kredit Multiguna

AXA Financial

AXA Financial dan WE+ Bekerjasama Perluas Distribusi Digital