in ,

KUR Bank Sinarmas Siap Mengalir Rp1,25 Triliun

KUR Bank Sinarmas

WARTABANK.COM, Jakarta – KUR Bank Sinarmas / Kredit Usaha Rakyat PT Bank Sinarmas Tbk, siap untuk disalurkan sebesar Rp1,25 triliun.

Upaya penyaluran KUR Bank Sinarmas ini, menjadi salah satu langkah bank berkode saham BSIM ini dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Langkah dalam mendukung PEN tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama pembiayaan yang dilakukan dengan Kementerian Koperasi dan UKM sebagai kuasa pemberi anggaran KUR.

Dalam keterangan resminya, Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas Muktiono Wibowo mengatakan bahwa KUR Bank Sinarmas ada sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Dengan demikian BSIM telah mempunyai sistem yang terintegrasi secara host to host dengan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).

“Portofolio kredit UMKM Bank Sinarmas saat ini di dominasi kurang lebih sekitar 80 persen oleh kredit usaha rakyat. Tahun ini plafon penyaluran KUR Bank Sinarmas mencapai Rp1,25 triliun,” ujarnya.

Sementara itu,Direktur Bank Sinarmas Miko Andidjaja mengatakan bahwa, dengan kerjasama bersama Kemenkop dan UMKM diharapkan penyaluran KUR dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya bagi para UMKM di yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan penyerapan dana KUR dengan fokus pada UMKM agar para pelaku UMKM dapat bangkit dan kembali dapat mengembangkan usahanya,” ujar Miko. []

Written by Agus Dilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja positif

Kinerja Positif bank bjb di Tengah Pandemi

Bank Mantap

Jadi Mitra ASABRI, Bank Mantap Bayar Santunan Asuransi Keluarga Korban KRI Nanggala 402