Hingga Mei 2018 KUR Bank Sumut Sudah Terserap Rp315,7 Miliar

oleh
KUR Bank Sumut

Bankir semakin optimis dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kredit yang diperuntukan bagi usaha kecil ini mengalami peningkatan yang sangat baik seiring kebutuhan pembiayaan pada sektor strategis tersebut.

Sebagai contoh Bank Sumut, dimana BPD ini per akhir Mei 2018 telah menyalurkan KUR sebesar Rp315,7 Miliar. Artinya sudah mendekati target pemerintah di akhir tahun yang sebesar Rp500 Miliar.

Menurut Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto, manajemen Bank Sumut kini tengah mengajukan kuota tambahan kepada pemerintah hingga Rp700 Miliar sampai dengan akhir tahun.

“Per Juni 2018 NPL KUR Bnak Sumut hanya 0,7%,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Setyowati menyebut jika penambahan kuota masih bisa dilakukan. Terlebih, imbuhnya, saat ini penyaluran KUR masih sebesar Rp116 Triliun.padahal pemerintah menargetkan hingga akhir tahun penyalurannya sebesar Rp120 Triliun.

Menanggapi pengajuan penambahan kuota KUR Bank Sumut, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Setyowati mengatakan masih bisa bagi penyalur KUR untuk melakukan penambahan kuota KUR.

Apalagi menurut, Yuana saat ini penyaluran KUR oleh lembaga penyalurannya masih di Rp 116 triliun. Padahal pemerintah menargetkan penyaluran KUR hingga akhir tahun sebesar RP 120 triliun.

“Masih ada kuota Rp4 Triliun untuk lembaga penyalur KUR dan dalam pelaksanaannya perbankan bisa menambah kuota,” ujarnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *