KUR BNI 2019 MUDAH, HANYA INI SYARATNYA

oleh
KUR BNI

KUR BNI atau Kredit Usaha Rakyat yang dihadirkan produknya melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI menjadi andalan bagi para pelaku usaha di sektor mikro khususnya UMKM.

KUR BNI merupakan program yang digagas oleh pemerintah kepada Bank BNI untuk mendorong pelaku usaha dari sisi permodalan. Pemerintah dalam hal ini mendorong kepada BNI sebagai bank pelaksana KUR agar memberikan kemudahan kepada calon debitur yang akan mengajukan kredit.

BACA JUGA: SYARAT KUR BRI, SANGAT MUDAH!

Syarat yang diberikan untuk mendapatkan KUR BNI ternyata tidaklah sulit. Jika pinjamannya di bawah Rp25 juta maka BNI tidak memberikan persyaratan khusus seperti surat-surat berharga misalnya sertifikat, BPKB, dsb. Hanya saja BNI memberikan persyaratan yaitu usaha yang dirintis sudah berjalan setidaknya selama 6 bulan dan memiliki prospek yang cerah di masa mendatang.

KUR BNI terdiri dari KUR Mikro, KUR Ritel, KUR TKI, dan KUR Khusus. KUR Khusus dalam hal ini yaitu kredit yang diberikan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

KUR BNI memiliki bunga yang sangat ringan yaitu hanya 7 persen dengan tenor selama 5 tahun. Anda berpotensi disetujui dalam pengajuan KUR BNI asalkan anda tidak masuk dalam riwayat hitam oleh bank lain lantaran pernah mengalami gagal bayar.

BACA JUGA: KPR SYARIAH, INILAH PLUS MINUSNYA

Bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pengusaha kecil atau mikro yang tidak memiliki surat-surat untuk jaminan seperti sertifikat tanah atau BPKB diperbolehkan mengajukan pinjaman hingga Rp25 juta dengan tenor hanya selama 3 tahun. Sementara itu, untuk pengajuan kredit investasi para pengusaha mikro boleh menyicilnya hingga 4 tahun.

SYARAT KUR BNI

Untuk mengetahui bagaimana persyaratan KUR BNI perhatikan dengan seksama apa-apa saja yang perlu dipersiapkan. Berikut merupakan syarat pengajuan KUR BNI yang wajib diketahui:

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *