KUR BNI Sudah Mencapai 64,5% dari Target Pemerintah

oleh
KUR BNI

Bank semakin agresif menggenjot penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga kredit 7% sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Penyaluran KUR ini pun semakin meningkat seiring kebutuhan usaha di masyarakat saat ini.

Sebut saja BNI yang per 30 Juni ini sudah menyalurkan KUR sebesar Rp8.7 Triliun untuk 60.000 debitur. Menurut General Manager Bisnis Usaha Kecil BNI, Bambang Setyatmojo, Jumlah penyaluran tersebut sudah mencapai 64,5% dari yang ditargetkan oleh pemerintah untuk BNI yaitu Rp12.5 Triliun.

“Rasio kredit bermasalah (NPL) KUR BNI sangat kecil yaitu 0,003% atau dikatakan kolektibilitasnya masih 100%,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penyaluran KUR BNI menyasar pada sektor produksi yaitu perikanan, pertanian, industri pengolahan serta jasa untuk 31.000 orang atau mencapai 35% dari total penyaluran per Juni tahun ini.

“Selebihnya penyerapannya untuk sektor perdagangan,” terang Bambang.

Bambang optimis tahun ini target KUR BNI sebesara Rp13.5 Triloiun dapt mencapai target dengan porsi penyaluran 50% kepada sektor produksi. Berbagai strategi siap dilakukan BNI, antara lain yaitu dengan fokus terhadap pembiayaan berpola clustering serta bersinergi dengan berbagai program-program strategis pemerintah.

Selain itu, lanjutnya, BNI juga akan melakukan optimalisasi pada pola kemitraan khususnya untuk sektor produksi. Kemudian melakukan efisiensi proses bisnis yang berbasis digital dengan memanfaatkan bulk data dan memperbanyak point of sales melalui Agen46 BNI.

“Penyerapan 50% untuk sektor produksi dirasakan tidak mudah. Tetapi kami memiliki strategi yang sangat baik yang membuat kami optimis target penyerapan 50% untuk sektor produksi tersebut dapat tercapai,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *