Laba Bank Mega Capai Rp1,6 Triliun

oleh
Laba Bank Mega

Laba Bank Mega sepanjang tahun 2018 berhasil terkumpul Rp1,6 triliun atau mengalami pertumbuhan yang signifikan yaitu sebesar 23 persen secara year on year (yoy).

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengaku sangat puas atas kinerja yang berhasil ditorehkan oleh Bank Mega.

Laba Bank Mega pada tahun 2018 sebesar Rp1,6 triliun. kami sangat puas dengan kinerja perusahaan,” ujarnya.

Adapun Laba Bank Mega pada tahun 2018 ditopang oleh pendapatan bunga bersih melalui pertumbuhan kredit ditambah berkurangnya biaya pencadangan.

Baca Juga: Laba BCA Tembus Rp25,55 Triliun

Untuk penyaluran kredit, Bank Mega berhasil menyalurkan kredit mencapai Rp42,25 triliun atau tumbuh sebesar 19,96 persen apabila dibandingkan penyaluran kredit pada tahun 2017 yang hanya sebesar Rp35,33 triliun.

“Penyumbang terbesar adalah kredit korporasi yang mencapai 36,07 persen dari total kredit Bank Mega. Kemudian diikuti dengan joint-financing syang ebesar 31,68 persen,” paparnya.

Selain laba Bank Mega yang tumbuh dan diikuti juga dengan kinerja kredit yang tumbuh, dari sisi rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) Bank Mega pada tahun 2018 juga berhasil ditekan pada posisi 1,6 persen atau menurun dibandingkan NPL pada tahun 2017 yang berada pada level 2,01 persen. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *